Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Dihajar Arema, Pelatih PSIS Tegaskan Perjuangan Belum Berakhir

Jumat, 8 Juli 2022 14:13 WIB
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes gagal mencetak gol meski mendominasi laga lawan Arema FC. (Foto : Pialapresiden)
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes gagal mencetak gol meski mendominasi laga lawan Arema FC. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski ditaklukkan Arema 0-2 di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) sore, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan, perjuangan timnya belum berakhir.

Mendominasi serangan sejak babak pertama, nyatanya tak membuat PSIS kunjung mencetak gol. Justru gawang mereka yang kebobolan dua gol Arema lewat Abel Camara di menit 78 dan Gian Zola di menit 88.

Dengan hasil itu, Sergio ingin mengirimkan pesan kepada seluruh komponen tim PSIS, termasuk para pendukung timnya. Menurutnya, masih ada leg 2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022) nanti.

Berita Terkait : Borneo Bantai PSS Sleman, Milo Ingatkan Masih Ada 90 Menit Lagi

“Ini belum berakhir. Kami boleh kalah hari ini, tapi pekerjaan kami belum berakhir. Jadi, percayalah. Ketika kita berangkat ke Malang, di sana kita akan melakukan sesuatu yang berbeda. Tentu kita bisa jika kita mau bekerja keras,” kata Sergio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sergio Alexandre membeberkan penyebab PSIS Semarang ditaklukkan Arema di kandangnya sendiri. Pelatih asal Brasil ini menyinggung soal kesalahan taktiknya sendiri di lapangan.

Menurutnya, wajar ketika tim bermain di hadapan pendukungnya sendiri bermain lebih terbuka, menekan, dan terus menyerang. Namun sialnya, serangan demi serangan PSIS itu mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Arema.

Berita Terkait : Teco Waspadai Kebangkitan PSIS Di Leg Kedua

“Kalau kita ingin menang tentu harus mencetak gol, untuk mencetak gol tentu kita harus bermain terbuka. Arema bisa mengontrol permainan di babak kedua, mungkin kita yang bermain terlalu terbuka,” imbuhnya.

Sergio Alexandre secara jantan mengakui Arema lebih pintar dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki. Padahal, menurutnya Arema cuma mendapatkan kesempatan itu dari serangan balik.

“Arema bisa memanfaatkan peluang lewat serangan balik, khususnya di babak kedua,” pungkas eks pelatih Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022 itu.

Berita Terkait : Sore Ini, Arema Sudah Kantongi Kelemahan Laskar Mahesa Jenar

Dua gol mewarnai pertemuan ke-33 antara Arema dan PSIS Semarang ini, salah satunya oleh Abel Camara. ■