Dark/Light Mode

Juara Binaraga Dan Fitness Asia 2022, Nilawaty Law Kibarkan Merah Putih Di Maldives

Kamis, 21 Juli 2022 20:48 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestas Tim Nasional (Timnas) Binaraga Indonesia yang diperkuat 6 atlet patut mendapat acungan jempol di Kejuaraan Binaraga dan Fitness Asia 2022.

Tampil di babak final yang berlangsung di Pantai Marina Jety Maldives, Rabu (20/7), Pasukan Merah Putih berhasil merebut 1 medali emas dan 1 medali perunggu. 

Baca juga : Garuda Indonesia Pede Catat Kinerja Positif di Semester II

Medali emas disumbangkan Nilawaty Law yang turun di Women's Physique Model. Wanita kelahiran Kisaran, Sumatera Utara, 18 September 1977 ini menjadi yang terbaik dari 24 peserta.

Medali perak direbut atlet Mongolia, Zaijid Nyamzul dan perunggu dari atlet Vietnam, Davaasambu Badamkhand.

Baca juga : Dubes Lena Maryana Tersentuh Semangat Suporter Tim Merah Putih

"Saya sebagai seorang wanita Indonesia sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan bergengsi ini dan bisa membawa pulang medali emas untuk Indonesia di kategori Senior Woman’s Model Physique," ujar Nilawaty Law. 

Bagi Nyla Liu, panggilan nama panggungnya, medali emas tersebut semakin memicu semangatnya untuk berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang. Apalagi, dia berangkat dengan biaya sendiri. 

Baca juga : Sinyal Pengkaderan Partai Politik Mandek

Berkibarnya Sang Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya berkumandang di Maldives ini semakin memicu semangat  sebagai puteri Indonesia untuk bisa berprestasi lebih lagi di masa yang akan datang walaupun berangkat dengan biaya pribadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.