Dark/Light Mode

Formula 1, Banteng Merah Waspadai Ferrari-Mercedes

Minggu, 24 Juli 2022 05:29 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Ist)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Formula 1 akan balapan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, akhir pekan ini. Red Bull Racing pun akan mewaspadai pergerakan dua rivalnya, Ferrari dan Mercedes.

Setelah mendominasi enam balapan, dari GP Emilia Romagna hingga GP Kanada, Red Bull Racing kecolongan di dua seri terakhir.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Juara Karena Ayah

Kemenangan kembali direbut Ferrari di GP Inggris dan GP Austria. Pebalap Carlos Sainz menjadi yang terbaik di Sirkuit Silverstone, mengalahkan Sergio Perez dan Lewis Hamilton (Mercedes) saat memperebutkan podium tertinggi.

Sementara, di GP Austria, Max Verstappen kalah saing dengan Charles Leclerc. Verstappen bahkan harus terima nasib disalip tiga kali oleh pebalap asal Monako itu. Melihat performa ini, raksasa asal Austria ini pun mulai mewaspadai dua rivalnya. Apalagi, catatan Red Bull di GP Prancis tidak begitu apik.

Baca juga : Formula 1, Banteng Merah Waspada Mercedes

“Tiga kali digelar di Le Castellet pada musim 2018, 2019 dan 2021, Red Bull Racing hanya menang sekali. Sementara di dua edisi lainnya dimenangkan oleh Mercedes,” tulis Motosport.com, kemarin.

Lebih jauh sebelum menyentuh era 2010an, GP Prancis jadi salah satu seri favorit Si Kuda Jingkrak. Itu sebabnya Red Bull Racing perlu mewaspadai performa kedua raksasa itu. Selain karena statistik di atas, Red Bull perlu mewaspadai Ferrari lantaran tim kebanggaan Maranello itu sudah pasti telah belajar dari kesalahannya dari beberapa seri terakhir.

Baca juga : Formula 1, Gasly Bertahan Di AlphaTauri

Mengingat, mereka kerap gagal menang karena masalah teknis. “Terbaru, Ferrari gagal mengamankan posisi 1-2 karena mesin mobil Sainz yang tak bertahan lama,” tulis Motosport.com. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.