Dark/Light Mode

Striker Bali United Ini Waspadai Persib Di Laga Pramusim

Kamis, 2 Juni 2022 15:20 WIB
Penyerang Bali United, Rahmat. (Foto : Baliutd)
Penyerang Bali United, Rahmat. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United masuk grup neraka di ajang pramusim yang akan digelar pada 11 Juni mendatang. Namun dari tiga lawan yang akan dihadapi, striker Bali United Rahmat menyebut Persib akan menjadi  lawan terberat.

Sebanyak 18 tim papan atas akan saling beradu jelang memantapkan diri dalam perhelatan Liga 1 2022/2023 mendatang. Hasil drawing atau pembagian grup laga pramusi sudah digelar pada Minggu (29/5) sore lalu.

Bali United tergabung dalam grup C yang dihuni oleh tim-tim peringkat atas di Liga 1 musim lalu. Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Baca juga : Spaso Nggak Sabar Sambut Laga Pramusim

Penyerang sayap, Rahmat mengakui bila tim ini menjadi lawan terberat Serdadu Tridatu di babak penyisihan grup yang akan bertanding di Bandung nanti.

"Kalau berkaca di Liga 1 musim lalu, Persebaya menjadi lawan terberat jelang kompetisi pramusim nanti. Sebab kami Bali United selalu mengalami kekalahan dua pertandingan terakhir," jelas Rahmat.

"Namun jika melihat perombakan dan pergantian tim dari 3 tim lawan di grup C, dapat saya akui jika Persib Bandung adalah calon lawan terberat. Apalagi bermain di Bandung dengan dukungan suporter mereka akan memberikan motivasi yang lebih," tambah Rahmat.

Baca juga : Gus Halim: Pancasila Jadi Inspirasi Pembangunan Desa Berkelanjutan

PT Liga Indonesia Baru mengonfirmasi bahwa kompetisi pramusim ini digelar mulai tanggal 11 Juni 2022. Sementara laga final terakhir akan digelar pada tanggal 17 Juli 2022.

Rahmat dan pemain Bali United lainnya akan menjalani jadwal yang cukup padat selain kompetisi pramusim ini. Pertandingan AFC juga akan menanti pada tanggal 24 sampai dengan 30 Juni 2022 mendatang.

Untuk persiapan, Sabtu (6/6) Bali United dijadwalkan akan dihadapi PSS Sleman dalam laga uji coba. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.