Dark/Light Mode

Tinju Kelas Dunia, Joshua Vs Fury Nggak Jadi Gratis

Selasa, 26 Juli 2022 10:14 WIB
Tyson Fury saat duel Anthony Joshua. (Foto : ist)
Tyson Fury saat duel Anthony Joshua. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promotor tinju, Eddie Hearn tak memperbolehkan atau melarang petinju Tyson Fury bertarung dengan Anthony Joshua secara gratis. Eddie menyindir pernyataan Fury tentang kemungkinan kembali ke tinju yang digelar secara gratis.

Petinju berjuluk The Gypsy King mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga tinju setelah mengalahkan Dillian Whyte pada April lalu. Sejak itu, dia menyatakan berhenti dari olahraga tinju untuk selamanya.

Tidak lama setelah membuat pernyataan itu, Fury mengklaim bahwa dia bersedia kembali ke atas ring tinju jika mendapat tawaran senilai 500 juta dolar AS atau Rp 7,48 triliun.

Baca juga : Ditegaskan Anies, Citayam Fashion Week Nggak Dilarang

Lalu, sikap Tyson Fury berubah lagi. Fury bersedia melawan Anthony Joshua secara gratis. Syaratnya, Joshua harus memenangkan pertandingan ulangnya dengan petinju Oleksandr Usyk pada 20 Agustus.

“Dia (Tyson Fury) jenius karena tidak ada yang benar-benar mempertanyakan apa yang dia katakan. Di satu sisi, dia baru saja mengatakan bahwa Anda harus membayarnya 500 juta dolar untuk mengeluarkannya dari masa pensiun,” kata Eddie kepada DAZN Boxing Show dikutip dari Talksport, kemarin.

“Di kalimat berikutnya, dia akan melawan Anthony Joshua secara gratis. Maksudku, itu benar-benar brilian. Satu-satunya cara Tyson Fury akan bertarung lagi adalah dengan menyiapkan banyak uang,” papar Eddie.

Baca juga : Tuchel Tegaskan Nggak Bakal Jual Broja

Jika Tyson Fury ingin bertarung secara gratis, banyak yang akan menganggap dia orang hebat dan luar biasa. “Tapi, ada juga orang yang berpikir bahwa Tyson Fury hanya akan bertarung lagi jika dia mendapat banyak uang.”

Dijelaskan, duel Tyson Fury vs Anthony Joshua bukanlah pertarungan terbesar dalam tinju. Ini pertarungan terbesar dalam sejarah olahraga.

“Saya akan memastikan bahwa kami melakukan pekerjaan tepat untuknya (Joshua). Tyson Fury ingin mendapatkan keuntungan dari pertarungan yang tersedia.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.