Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Barito, Pemain Muda Terbaik Pesut Etam Siap Unjuk Gigi

Jumat, 29 Juli 2022 14:25 WIB
Pemain muda terbaik Borneo FC Fajar Fathurrahman. (Foto : Ist)
Pemain muda terbaik Borneo FC Fajar Fathurrahman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain muda terbaik Borneo FC Fajar Fathurrahman dipastikan menjadi starter pada laga melawan Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 lanjutan kompetisi musim 2022/2023 pada Sabtu (30/7).

Namun Fajar bakal mengalami perubahan posisi di Pesut Etam. Fajar yang biasanya bermain di sayap kanan, kini beralih lebih ke belakang menjadi bek kanan.

Perubahan tersebut mulai dijalani Fajar musim lalu, saat Fakhri Husaini yang juga mantan pelatih Fajar di Timnas U-16 memindahkan posisi menjadi bek. 

Baca juga : PSS Sleman Vs Rans Nusantara, Murid Tantang Guru

Meski tak bermain di posisi asli, Fajar mengaku tak masalah. Sebab sebagai pemain profesional ia menyatakan harus siap dimainkan di posisi mana pun. 

“Selama ini saya enjoy bermain di bek kanan. Apalagi di Borneo FC saya mendapat dukungan dari para senior,” ujar Fajar dilansir laman resmi klub.

Dikatakannya, tak sulit untuk beradaptasi dari posisi sayap ke bek kanan, karena masih ada di posisi yang sama. Bedanya, jika di sayap ia lebih banyak membantu serangan, sementara di pos baru ia lebih difokuskan membantu pertahanan.

Baca juga : Lawan Bali United, Robert Minta Dukungan Total Bobotoh

Dijelaskan Fajar, sebenarnya bermain sebagai bek kanan sudah ia lakoni saat menjalani program Garuda Select. Itulah sebabnya Fajar mengaku tak terlalu sulit beradaptasi.

“Dan seperti saya katakan tadi, para senior di tim ini terus mensupport saya,” tambahnya. 

Saat ini Fajar mengatakan berusaha selalu tampil bagus di setiap pertandingan. Terlebih setelah ia terpilih sebagai pemain muda terbaik di perhelatan Piala Presiden 2022 lalu. 

Baca juga : PSM Makassar Pede Menang Main Di Kandang

"Alhamdulillah pastinya (gelar pemain muda terbaik) merupakan suntikan motivasi agar lebih percaya diri dalam bermain,” tambahnya.

Disinggung mengenai pertandingan berikut melawan Barito Putera, Fajar mengaku siap bermain bagus untuk membawa pulang tiga angka dari Banjarmasin. Tugasnya bakal tak mudah di pertandingan nanti, karena akan bertemu pemain senior seperti Rizky Pora dan pemain asing Rafinha.

“Saya siap menjalanan instruksi dari pelatih untuk menjaga dua pemain tersebut. Saya tahu kualitas pemain tersebut yang sangat pintar melindungi bola. Pastinya saya harus fokus dan kerja keras untuk menghadapi 2 pemain itu," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.