Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Pede Menang Main Di Kandang

Kamis, 28 Juli 2022 20:19 WIB
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : ist)
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad PSM Makassar optimistis meriah poin penuh menghadapi Bali United FC pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 di kandang sendiri Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (29/7) sore.

Apalagi, PSM memang dalam tren yang bagus usai meraih poin maksimal saat bertandang ke markas PSS Sleman pada laga perdana. Dua gol Willem Jan Pluim membantu PSM menang dengan skor 2-1.

Modal itu sebetulnya sudah cukup untuk menghadapi Bali United yang sama-sama mengais tiga poin pada laga perdana. Namun, gelandang PSM Makassar Rasyid Bakri mengaku bermain di kandang sendiri akan jadi tambahan semangat dan motivasi demi bisa mendapatkan tiga poin lagi.

Berita Terkait : Reckitt Indonesia Sabet Gelar Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja

"Kami tentu akan berusaha maksimal dan berjuang sekeras mungkin untuk meraih hasil positif, yaitu kemenangan. Apalagi dengan adanya penonton semoga bisa membuat kami lebih bersemangat," ucap pemain berposisi gelandang dilansir laman LIB.

"Kami bersyukur, PSM bisa main di Pare-pare. Kami berterima kasih kepada manajemen PSM dan pemerintah kota Pare-pare yang telah berjuang dan berusaha keras supaya kita bermain di Pare-pare," tambahnya.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares juga tidak sabar menantikan duel sesama wakil Indonesia di AFC Cup 2022. Menurutnya, dengan status Bali United sebagai juara bertahan, pertandingan akan berjalan sengit dan seru.

Berita Terkait : Ini 4 Pemain Persebaya Yang Absen Lawan Persita

Pertandingan yang akan digelar di kandang PSM juga akan jadi berkesan dan bersejarah. Setelah dua tahun lamanya tim berjuluk Juku Eja tidak pernah lagi bermain di hadapan ribuan pendukung setianya. Untuk itu dia mengharapkan stadion dapat terisi penuh.

"Pertandingan nanti akan jadi pertandingan yang menarik, menegangkan, dan seru menghadapi juara bertahan. Saya rasa sudah dua tahun PSM tidak bermain di kandang. Jadi saya pikir besok akan ada atmosfer yang menakjubkan," ujar pelatih asal Portugal ini .

Bernordo Tavares menjelaskan, salah satu faktor yang membuat pertandingan berjalan sengit adalah keberadaan pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic di ujung tombak Bali United. Walaupun sudah termasuk Warga Negara Indonesia, Spasojevic dianggapnya sebagai pemain asing kelima.

Berita Terkait : Lawan Persis, Yusuf Siap Kerja Keras Menangkan Persija

"Jadi saya rasa, tim akan melakukan segala hal untuk mendapatkan tiga poin. Kami tahu ini akan jadi sulit. Kami harap suporter bisa mendukung kami sejak awal sampai akhir. Semoga mereka bisa bersenang-senang di akhir pertandingan," katanya.