Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Nomor Baru, Skuad Macan Kemayoran Semangat Menggebu

Selasa, 26 Juli 2022 16:35 WIB
Pemain Persija, Taufik Hidayat. (Foto : Persija)
Pemain Persija, Taufik Hidayat. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki musim baru, Liga 1 2022/2023 beberapa pemain Persija Jakarta sengaja mengganti nomor punggung. Diharapkan bisa menambah motivasi meraih prestasi bersama skuad Macan Kemayoran.

Total ada tujuh nama yang mengganti nomor punggungnya dari musim lalu. Mereka adalah Rezaldi Hehanussa yang berubah nomor dari 28 ke 7.

Selain itu ada Braif Fatari dari 19 ke 80, Taufik Hidayat (98 ke 89), Alfriyanto Nico Saputro (18 ke 21), Cahya Supriadi (99 ke 88), Raka Cahyana Rizky (17 ke 15), dan Resa Aditya Nugraha (82 ke 18).

Baca juga : Ini Evaluasi Aji Santoso Usai Persebaya Keok Di Laga Perdana

Mereka memiliki alasan masing-masing terkait perubahan itu. Rezaldi bahkan sampai izin ke pemilik nomor sebelumnya, Ramdani Lestaluhu, sebelum memakai nomor baru.

“Untuk nomor tujuh yang saya pakai sebenarnya itu karena tanggal lahir saya (7/11/1995) dan pernah saya pakai untuk Asian Games 2018. Setelah ditinggalkan oleh Kak Ramdani saya minta izin ke beliau untuk memakai nomor tujuh itu. Kak Ramdani tidak mempermasalahkannya,” tutur Rezaldi.

Nico serupa dengan Rezaldi yang dilatarbelakangi dari tanggal lahirnya. Namun, pemain berusia 19 tahun ini memiliki alasan lain.

Baca juga : Bek Asing PSS Sleman Janji Lebih Agresif

“21 itu tanggal lahir saya, yaitu 3 April 2003. Dua ditambah satu jadi tiga. Selain itu saya terinspirasi dari Paulo Dybala dan Ansu Fati. Mereka memakai nomor 21 saat mulai memasuki masa kejayaan,” kata Nico.

Sementara itu, Taufik kembali ke nomor lamanya saat memulai karier profesional bersama Macan Kemayoran. Musim lalu memakai nomor 98 kini kembali ke 89. 

“Pertama kali debut di tim senior Persija pakai nomor 89 (Liga 1 2019). Jadi saya balik lagi ke nomor punggung awal lagi,” ucap Taufik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU