Dark/Light Mode

Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 Berlangsung Meriah, Erick Puji Kota Solo

Sabtu, 30 Juli 2022 23:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di tengah keseruan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir di tengah keseruan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Erick optimistis, ajang ASEAN Para Games akan mengangkat ekonomi Kota Solo.

"Setiap ajang olahraga, pastinya akan membantu mengangkat perekonomian kota yang menjadi tempat event itu digelar. Tidak hanya sektor pariwisatanya. Yang saya dengar, penerbangan dan akomodasinya juga diserbu pengunjung. Begitu juga aneka kuliner tradisional, hasil kerajinan yang banyak dikelola UMKM. Semua akan terkena efek positif ajang ini," beber Erick.

Baca juga : Ditarget 45 Hari, PUPR Kebut Benahi Venue ASEAN Para Games di Solo

Pertandingan ASEAN Para Games 2022 berlangsung di empat kota: Solo, Karanganyar, Sukoharjo, dan Semarang.

Indonesia selaku tuan rumah, menjadi negara dengan jumlah peserta terbanyak di ajang ASEAN Para Games: 323 atlet. Terbanyak kedua adalah Thailand dengan 303 atlet. 

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Sembilan negara lainnya juga mengirimkan atlet terbaiknya, dengan jumlah yang beragam. Mulai dari Vietnam (119 atlet), Kamboja (112 atlet), Filipina  (144 atlet), Malaysia (70 atlet), Myanmar (69 atlet), Singapura (37 atlet), Laos (37 atlet), Timor Leste (15 atlet), dan Brunei Darussalam dengan kontingen paling sedikit, yakni hanya mengirimkan 13 atlet.  ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.