Dark/Light Mode

Reckitt Indonesia Sabet Gelar Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja

Kamis, 28 Juli 2022 16:10 WIB
Karyawan Reckitt Indonesia. (Foto: Ist)
Karyawan Reckitt Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Publikasi terpercaya di Asia untuk profesional Sumber Daya Manusia HR Asia, menobatkan Reckitt Indonesia sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia (Best Companies to Work For in Asia in 2022).

Penghargaan yang mencakup 13 negara di Asia ini diselenggarakan untuk mengapresiasi praktik terbaik dalam mencapai efektivitas terkait keterlibatan karyawan dan manajemen sumber daya.

Proses seleksi yang menyeluruh mencakup penilaian ekstensif terhadap keterlibatan karyawan perusahaan dan keunggulan tempat kerja.

Baca juga : IndiHome Sabet Predikat Booth Terbaik Di PRJ 2022

Presiden Direktur Reckitt Indonesia Srinivasan Appan mengatakan Reckitt menganut konsep #FreedomtoSucceed, yang memberikan ruang dan waktu bagi karyawan untuk mengukir kesuksesan mereka. Ini berarti memberikan fleksibilitas dan dukungan kepada karyawan untuk mencapai target mereka tanpa sistem yang kaku.

"Melalui manifesto Purpose, perusahaan melibatkan karyawan untuk bertindak sesuai purpose perusahaan, yaitu untuk melindungi, menyembuhkan, dan melestarikan dalam upaya bersama-sama menciptakan dunia lebih bersih dan sehat," jelas Srinivasan.

HR Director Reckitt Indonesia Badai Prasthari mengatakan, pihaknya tidak menggunakan sistem hierarki yang kaku dan proses yang menghalangi produktivitas. Dengan menciptakan lingkungan dengan semangat #FreedomtoSucceed, setiap orang dapat mencapai lebih banyak untuk diri mereka sendiri, perusahaan, dan bahkan untuk masyarakat.

Baca juga : Majukan Kolaborasi, Indonesia Fasilitasi DEWG Gelar Lokakarya Bahas Pemanfaatan Data

"Apresiasi HR Asia mendorong kami untuk terus tumbuh sebagai individu dan sebagai satu kesatuan, sehingga kami dapat melayani tujuan kami dengan lebih baik dalam menciptakan dunia yang lebih bersih dan lebih sehat," tambahnya.

HR Asia menilai 305 kandidat untuk penghargaan Best Companies to Work for in Asia dan 62 perusahaan. Reckitt Indonesia mendapatkan nilai tertinggi dalam Total Engagement Assessment Model™️(TEAM) - metode eksklusif HR Asia yang dikembangkan untuk mengukur tingkat keterlibatan karyawan.

"Penghargaan ini didasarkan pada data penelitian yang solid, yang memungkinkan organisasi untuk mendapatkan keunggulan komparatif melalui karyawan mereka dan mengukuhkan reputasi korporat sebagai salah satu Perusahaan Terbaik di Asia untuk bekerja," jelas Penerbit Grup HR Asia William Ng.

Baca juga : SIGAP Indonesia Tembus Wilayah Terisolir Banjir Garut

Reckitt Indonesia (sebelumnya Reckitt Benckiser) dikenal sebagai perusahaan di balik berbagai brand kategori Kesehatan dan Kebersihan serta Nutrisi seperti Dettol, Harpic, Vanish, Strepsils, Durex, dan Enfa. Mulai dua tahun lalu, Reckitt menjalani transformasi budaya korporat secara global untuk memfasilitasi budaya yang inklusif dan merangkul keberagaman sembari menguatkan fokus perusahaan terhadap inisiatif berkelanjutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.