Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bekuk Persita, Bajul Ijo Raih Poin Penuh Perdana

Selasa, 2 Agustus 2022 08:37 WIB
Penentu kemenangan Persebaya Surabaya, Rizko Ridho. (Foto : Persebaya)
Penentu kemenangan Persebaya Surabaya, Rizko Ridho. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya mengamankan poin penuh pertama di BRI Liga 1 musim 2022/2023 usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada Senin (1/8) malam.

Awal babak pertama Persebaya sempat kesulitan mengembangkan permainan. Gol baru tercipta pada menit ke-22. Sho Yamamoto berhasil memanfaatkan umpan dari Silvio Junior meski dalam pengawalan ketat pemain Persita. Tendangan pemain asal Jepang itu menjadi gol pertama Persebaya di musim ini.

Berita Terkait : Javier Roca Gondok Macan Putih Masih Ompong

Selepas gol, pertandingan berjalan lebih keras. Beberapa insiden terjadi di lapangan stadion Gelora Bung Tomo. Bahkan Persita, Agustin Cattaneo harus mandi lebih cepat akibat mendapatkan kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain membuat anak asuh Aji Santoso lebih mendominasi permainan di babak kedua. Pertandingan baru berjalan lima menit, peluang emas sudah tercipta. Umpan Supriadi berhasil disambut sundulan Higor Vidal. Bola sejatinya gagal diantisipasi kiper Persita, namun masih ada pemain belakang yang menggagalkan peluang.

Berita Terkait : Maung Bandung Muda Kudu Petik Hikmah Dihajar MU

Lima menit berikutnya, Vidal menjadi pelayan. Umpan cantiknya dari sepak pojok diselesaikan dengan indah dengan sundulan ke pojok kiri atas gawang Dhika Bayangkara. 2-0 Persebaya unggul.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Aji Santoso menyuntikkan tenaga baru. Ahmad Nufiandani dan Deni Agus masuk menggantikan Supriadi serta Vidal yang sudah bekerja keras sejak babak pertama.

Berita Terkait : Malam Ini Lawan Persita, Bajul Ijo Ngebet Tiga Poin Di Kandang

Beberapa peluang berhasil tercipta. Salah satunya lewat umpan crossing Nufiandani ke arah Silvio. Sayang sundulannya justru menyamping.

Hingga wasit meniup peluit panjang Persebaya gagal menambah keunggulan. Dua gol memastikan Persebaya mengamankan tiga poin perdana musim ini.