Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bekuk Persita, Bajul Ijo Raih Poin Penuh Perdana

Selasa, 2 Agustus 2022 08:37 WIB
Penentu kemenangan Persebaya Surabaya, Rizko Ridho. (Foto : Persebaya)
Penentu kemenangan Persebaya Surabaya, Rizko Ridho. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya mengamankan poin penuh pertama di BRI Liga 1 musim 2022/2023 usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada Senin (1/8) malam.

Awal babak pertama Persebaya sempat kesulitan mengembangkan permainan. Gol baru tercipta pada menit ke-22. Sho Yamamoto berhasil memanfaatkan umpan dari Silvio Junior meski dalam pengawalan ketat pemain Persita. Tendangan pemain asal Jepang itu menjadi gol pertama Persebaya di musim ini.

Baca juga : Javier Roca Gondok Macan Putih Masih Ompong

Selepas gol, pertandingan berjalan lebih keras. Beberapa insiden terjadi di lapangan stadion Gelora Bung Tomo. Bahkan Persita, Agustin Cattaneo harus mandi lebih cepat akibat mendapatkan kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain membuat anak asuh Aji Santoso lebih mendominasi permainan di babak kedua. Pertandingan baru berjalan lima menit, peluang emas sudah tercipta. Umpan Supriadi berhasil disambut sundulan Higor Vidal. Bola sejatinya gagal diantisipasi kiper Persita, namun masih ada pemain belakang yang menggagalkan peluang.

Baca juga : Maung Bandung Muda Kudu Petik Hikmah Dihajar MU

Lima menit berikutnya, Vidal menjadi pelayan. Umpan cantiknya dari sepak pojok diselesaikan dengan indah dengan sundulan ke pojok kiri atas gawang Dhika Bayangkara. 2-0 Persebaya unggul.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Aji Santoso menyuntikkan tenaga baru. Ahmad Nufiandani dan Deni Agus masuk menggantikan Supriadi serta Vidal yang sudah bekerja keras sejak babak pertama.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persita, Bajul Ijo Ngebet Tiga Poin Di Kandang

Beberapa peluang berhasil tercipta. Salah satunya lewat umpan crossing Nufiandani ke arah Silvio. Sayang sundulannya justru menyamping.

Hingga wasit meniup peluit panjang Persebaya gagal menambah keunggulan. Dua gol memastikan Persebaya mengamankan tiga poin perdana musim ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.