Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Kunci Madura United Bekuk Maung Bandung 3-1

Minggu, 31 Juli 2022 15:14 WIB
Selebrasi para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Selebrasi para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United FC membuktikan bakal menjadi tim papan atas Liga 1 Indonesia. Setelah menang telak 8-0 lawan Barito Putera, Laskar Sape Kerrap unjuk gigi dengan mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1, Sabtu (30/7) malam.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengungkapkan kunci kemenangan Madura United atas Persib karena konsistensi fokus menang.

Madura United lebih dulu tertinggal pada menit ke-15 lewat lesakan gol David da Silva. tim berjuluk Laskar Sape Kerrab baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui Lulinha. Dua gol tambahan dicetak masing-masing oleh Pedro Henrique di menit ke-68 dan  penalti Hugo Gomes di menit ke-82.

Baca juga : Lawan Persis, Ini Pesan Thomas Ke Jakmania

Kemenangan tersebut membuktikan kualitas Madura United bisa berbicara banyak di awal musim ini. Sebelumnya, Madura United yang sempat berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang PS Barito Putera dianggap hanya beruntung karena tim lawan sedang tidak bermain bagus.

"Lawan kami hari ini berbeda dengan saat lawan Barito. Banyak orang percaya, Barito saat itu main kurang bagus dan mereka pikir kemenangan kami kurang pantas," kata pelatih Madura United Fabio Lefundes dilansir laman resmi LIB.

"Lalu kami buktikan di sini saat berangkat jauh-jauh dari Madura. Hasil hari ini luar biasa dengan attitude dan kerja keras pemain. Itu sangat bagus," sambungnya.

Baca juga : Persikabo Vs Dewa United, Djanur Fokus Sentuhan Akhir

Madura United sempat tertekan dan sulit mengembangkan permainan pada babak pertama. Itu yang membuat Jaja dkk gagal mencetak gol penyaman kedudukan saat menutup 45 menit pertama.

Perubahan pendekatan permainan dilakukan sesaat setelah turun minum. Madura United bisa tampil lepas untuk mulai mengancam gawang Maung Bandung. Satu per satu gol akhirnya lahir di babak kedua.

Gelandang Madura United Ezteban Vizcarra mengatakan bahwa semangat rekan-rekannya di lapangan tidak turun meski ketinggalan lebih dulu. Sebaliknya, gol dari Persib seolah jadi efek kejut supaya Madura United bermain lebih baik.

Baca juga : Ini 3 Pemain The Guardian Yang Absen Lawan Macan Putih

"Kami agak kesulitan saat tertinggal 1-0. Tapi kami tetap coba fokus bermain secara baik sampai menit akhir. Akhirnya kami bisa mulai samakan kedudukan 1-1 sampai akhirnya menang 3-1," ucap mantan pemain Persib.

"Saya pikir gol mereka itu karena kami kurang fokus sedikit. Tapi setelah itu semangat kami tidak turun, malah semakin naik lagi. Itu yang membuat kami bisa menang 3-1," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.