Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persikabo, Laskar Samber Nyawa Bawa Misi Kebangkitan

Minggu, 7 Agustus 2022 10:32 WIB
Pra pemain Persis Solo. (Foto : ist)
Pra pemain Persis Solo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (7/8) pukul 18.15 WIB, Persis Solo bersiap bangkit meraih poin dengan menantang Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor.

Persis memang masih loyo terpuruk dua kali keok di awal perjalanannya pada BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Samber Nyawa bertekad untuk segera bangkit di laga pekan ketiganya.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengatakan kegagalan meraih poin di dua laga awal harus segera disudahi. 

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Pantang Tertekan

"Dari persiapan kita cukup bagus. Setelah pertandingan lawan Persija, tim langsung latihan rutin di sini (Bogor). Sedikit kendala adalah Irfan Bachdim yang cedera," kata Jacksen F Tiago dalam sesi jumpa pers, Sabtu (6/8/2022).

Diluar cederanya Irfan Bachdim, dia mengatakan jika timnya sudah menyiapkan semua hal dimana rencana yang disusun berjalan baik. "Harapannya besok (hari ini) bisa pecahkan hasil buruk yang kita dapat selama ini," tambah Jacksen.

Terkait pemain asing, pelatih asal Brasil ini menjelaskan jika timnya besok hanya akan menggunakan dua pemain asingnya. Dua pemain asing yang dimaksud adalah Jaimerson Xavier dan Alexis Messidoro.

Baca juga : Madura United Vs Persik, Beban Berat Si Macan Putih

Sedangkan dua pemain asing lainnya yang baru diresmikan sebagai penggawa anyar masih belum bisa memperkuat Persis di pertandingan lawan Persikabo 1973 karena masih memerlukan adaptasi.

"Dari aspek dua pemain asing setahu saya keduanya sudah resmi gabung di tim kita. Yang ada di hotel bersama kita baru Ryo (Matsumura) dan sudah berlatih tadi pagi. Kalau Fernando (Rodriguez) belum tahu mungkin dua hari lagi baru gabung," ucap Jacksen lagi.

Soal kekuatan Persikabo, Jacksen mengatakan anak asuhnya harus mewaspadai semua pemain Persikabo yang bermain. Dia juga mengaku sudah memiliki gambaran terhadap kekuatan sang lawan yang sedang onfire.

Baca juga : Lawan Borneo FC, Ricky Kambuaya Dan Febri Sudah Ok

"Kita punya staf dalam kepelatihan yang punya tugas khusus mempelajari lawan. Sudah tiga hari terakhir ini kita melihat kekuatan lawan dan bagaimana proses mereka bisa mengalahkan Persebaya dan Dewa United. Terutama di gol yang dicetak," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.