Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC Vs Persebaya, Baju Ijo Waswas Munster

Jumat, 5 Agustus 2022 09:34 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya tidak akan menganggap remeh Bhayangkara FC, calon lawan yang akan dihadapi pada laga ketiga kompetisi Liga 1. Catatan Persebaya berhadapan dengan Bhayangkara FC memang tidak terlalu baik.

Di musim kompetisi 2019/2020, Persebaya baru satu kali berhasil menundukkan Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-0. Namun, di musim selanjutnya hingga Piala Presiden, Persebaya tak pernah mampu meraih poin saat melawan tim milik Polri ini.

Baca juga : Kemendagri Gaungkan Pentingnya Net Zero Emission

Di Piala Presiden, tim besutan Aji Santoso hanya mampu menahan imbang 1-1. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, tim besutan Widodo CP ini memiliki materi pemain yang bagus. Sehingga, dia merasa perlu menekan para pemainnya bekerja keras mendapatkan poin.

Pelatih asal Malang ini memahami tim yang berjuluk The Guardian ini memiliki pemain dan pelatih baru yang cukup bagus. “Bhayangkara dihuni dengan pemain yang bagus. Pelatihnya juga bagus, pelatih baru,” ungkap Aji, kemarin.

Baca juga : Lawan Persib, Pesut Etam Tanpa Kiper Utama

Mantan Pelatih Arema FC ini mengatakan, cara bermain Bhayangkara FC pun juga berbeda ketika sudah tak dipegang Paul Munster.

Hal ini yang membuat Aji harus benar-benar melihat dan mengamati perubahan gaya bermain Widodo CP di musim 2022/2023.

Baca juga : Lawan Dewa United, Mario Jardel Siap Perkuat Persita

“Mungkin cara bermainnya sedikit berbeda ketika dilatih pelatih yang lama,” imbuh Aji.

Persebaya Surabaya akan bertemu Bhayangkara FC di putaran ketiga, Minggu (7/8) di Stadion Wibawa Mukti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.