Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Ini 2 Calon Bintang Brazil Di Qatar

Senin, 8 Agustus 2022 07:31 WIB
Bintang Brazil, Neymar Jr. (Foto : Ist)
Bintang Brazil, Neymar Jr. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang dari empat bulan lagi Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan. Semua tim sedang meracik strategi dan komposisi terbaik untuk modal berangkat ke Qatar.

Hal ini juga dilakukan oleh tim yang tak pernah absen di Piala Dunia, Brazil. Di bawah asuhan pelatih Tite, Brazil akan berjuang mendapatkan gelar Piala Dunia keenamnya.

Di Qatar, Brazil tergabung dalam Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun. Brazil yang berstatus sebagai tim unggulan juara akan menurunkan skuad terbaiknya untuk mengamankan tiket 16 besar.

Berita Terkait : Portugal Dikelilingi 4 Pemain Senior

Berikut dua calon bintang Brazil di Piala Dunia 2022. Nama besar seperti Neymar dipastikan menjadi tumpuan Selecao di Piala Dunia. Menjadi tumpuan lini depan Brazil selama beberapa tahun membuat nama Neymar secara otomatis masuk dalam daftar pemain bintang Brazil di Piala Dunia 2022.

Terlebih lagi Neymar acap kali dipercaya menjadi kapten Timnas Brazil. Saat ini, Neymar masih memperkuat klub kaya Prancis yakni Paris Saint Germain (PSG). Total ia mencetak 100 gol dan 60 assists dari 144 pertandingan bersama PSG.

Ketajaman Neymar juga terbukti di Timnas Brazil dengan lesakkan 74 gol dan 51 assist dari 118 pertandingan. Skill mengolah bola dan finishing tingkat tinggi menjadi kemampuan special Neymar dalam mencetak gol.

Berita Terkait : Spanyol Dan Jerman Adu Kuat Di Grup Neraka

Selain Neymar, ada nama Lucas Paqueta. Lyon menjadi klub penyelamat karier Paqueta yang jeblok ketika bermain bersama AC Milan. Paqueta didatangkan Lyon pada musim 2020/2021 seharga 20 juta euro.

Paqueta telah mencatatkan 76 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan 13 assists. Memulai debut timnasnya pada tahun 2018, Paqueta telah memainkan 33 pertandingan bersama Timnas Brazil.

Bermain sebagai gelandang serang, Paqueta tampil baik dengan mencetak tiga gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.