Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Menuju Piala Dunia

Timnas Argentina Bukan Kaleng-kaleng

Jumat, 29 Juli 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina bukanlah Tim Kaleng-kaleng. Diperkuat Lionel Messi, tim berjulukan Albiceleste, jadi salah satu favorit juara Piala Dunia di Qatar tahun ini.

Pada kompetisi kali ini, mereka berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Argentina menjadi salah satu tim favorit pada Piala Dunia 2022. Apalagi, La Albiceleste sedang diselimuti tren positif menjelang turnamen akbar tersebut.

Baca juga : Skuad Tim Samba Diisi Tenaga Muda

Skuad asuhan pelatih Lionel Scaloni datang ke Piala Dunia 2022 dengan status juara Copa America 2021.

Kemudian pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Argentina telah memainkan 17 pertandingan dengan hasil 11 kali menang dan enam kali imbang tanpa tersentuh kekalahan. Kemudian, tren positif Timnas Argentina berlanjut dengan kemenangan atas juara Piala Eropa 2020, Italia, pada laga Finalissima yang digelar di Stadion Wembley, London, pada awal Juni lalu. Rangkaian hasil bagus tersebut menambah kepercayaan diri skuad timnas Argentina.

Negara yang kini menduduki peringkat ketiga di ranking FIFA tersebut, mempunyai sederet pemain kunci yang bakal menjadi andalan di Piala Dunia nanti. Antara lain:

Baca juga : Menang Lawan Mardani Maming, KPK Tancap Gas Selesaikan Penyidikan

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez dikenal sebagai bek serbabisa yang mampu bermain di sejumlah posisi, termasuk posisi yang bukan posisi naturalnya.

Selain jago sebagai bek tengah, Lisandro juga mahir bermain di posisi gelandang bertahan dan bek sayap (kiri-kanan).

Baca juga : Jelang Piala AFF, Timnas U-16 Makin Kinclong

Rekrutan anyar Manchester United tersebut, menurut Transfermarkt, lebih banyak dimainkan di posisi alaminya, yaitu bek tengah.

Tercatat, ia telah tampil sebanyak 139 kali bermain sebagai bek tengah bersama Ajax. Di samping itu, ia juga pernah bermain di posisi gelandang bertahan sebanyak 22 kali, bek kiri (12 kali), dan bek kanan (3 kali).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.