Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Betah Di Barca, Pique Pasrah Potong Gaji

Rabu, 10 Agustus 2022 08:51 WIB
Bek veteran Gerard Pique. (Foto : Ist)
Bek veteran Gerard Pique. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Barcelona belum mendaftarkan beberapa pemain rekrutan baru terkait pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Tim asuhan Xavi ini pekan lalu dilaporkan telah berbicara dengan para pemain senior tentang kemungkinan pengurangan gaji, agar klub bisa mendaftarkan pemain-pemain baru.

Bek veteran Gerard Pique dikabarkan siap menerima pemotongan gaji kedua di Barcelona, saat klub Katalunya tersebut berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan pemain baru mereka, menjelang dimulainya kompetisi.

Baca juga : KPK Ogah Dianggap Kecolongan

Barca akan memulai musim baru Liga Spanyol mereka melawan Rayo Vallecano pada Minggu (14/8), tetapi mereka terancam bermain tanpa sejumlah pemain baru. Termasuk orang-orang seperti Robert Lewandowski, Raphinha dan Jules Kounde .

Menurut Daily Star yang mengutip The Athletic pada Selasa, Pique bersedia kembali “berkorban” demi membantu Barcelona.

Dia sebelumnya telah melakukan hal sama di awal musim panas lalu. Dapat dipahami, kontrak barunya akan terus berjalan hingga 2024, tetapi dengan gaji yang dikurangi.

Baca juga : Tak Hanya di Jawa, PLN Tambah SPKLU di Kalteng dan Sulsel

Sergio Busquets juga telah diminta mempertimbangkan pengurangan gajinya, tetapi seperti pemain lain, dia memiliki hak menolak.

El Barca sudah mengaktifkan economic lever ketiga musim panas ini setelah menjual 25 persen hak siar televisi selama 25 tahun, serta 24,5 persen saham Barca Studios. Namun, Barca tetap diragukan bisa mendaftarkan para pemain barunya.

The Athletic melaporkan, Barca telah resmi diberitahu oleh La Liga bahwa mereka harus mengatifkan economic lever ke-4, yang berarti menjual 49 persen saham Barca Studios dan pemotongan gaji pemain akan membantu mereka mengurangi biaya lebih lanjut.

Baca juga : Relawan Bermunculan Di Daerah, Puan Maharani Capres 2024 Menguat

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan, klubnya harus mendaftarkan pemain baru mereka paling lambat 13 Agustus.

Di hari mereka memulai LaLiga musim 2022-23 dengan melawan Rayo Vallecano. Meski begitu, Laporta optimis timnya bisa mendaftarkan seluruh pemain barunya sebelum kompetisi baru Liga Spanyol dimulai. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.