Dark/Light Mode

Menpora Jempolin Timnas U-16 Lolos Ke Final Piala AFF

Kamis, 11 Agustus 2022 08:57 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan timnas U-16 yang lolos ke final usai mengalahkan Myanmar dalam drama adu pinalti di laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8).

"Kita patut bersyukur, Timnas U-16 bisa memenangkan pertandingan malam ini melawan Myanmar," ujar Menpora Amali di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8).

Baca juga : Hore, Timnas U-16 Tembus Final Piala AFF

Menyaksikan skuad Garuda Muda berlaga, Menpora Amali sejak awal merasa yakin, anak asuhan Bima Sakti ini mampu bangkit, meski di babak awal tertinggal lebih dulu dari Myanmar.

"Saat Timnas tertinggal 0-1 di babak pertama, saya masih yakin anak-anak ini masih bisa menyamakan kedudukan, sama seperti saat lawan Vietnam," ujar Menpora Amali. 

Baca juga : Marak Pemalsuan, Begini Tips YLKI Pilih Air Mineral Isi Ulang Asli

Optimisme Menpora Amali bukan tanpa alasan, Afrizal dkk terlihat mampu mengontrol emosi mereka dan semangat luar biasa agar dapat masuk laga final pada kompetisi bergengsi ini. 

"Saya melihat semangat anak-anak masih tetap hidup dan mereka tidak kehilangan konsentrasi serta tidak emosional. Walaupun terlihat begitu skor berimbang 1-1 Myanmar sudah bertahan total dan cenderung mengulur waktu," urai Menpora Amali. 

Baca juga : Gagal Ke FIBA World Cup, Menpora Tetap Jempolin Timnas Bola Basket

Atas keberhasilan ini timnas U-16 berhasil masuk babak final. Menpora Amali sampaikan selamat kepada pemain dan pelatih. "Bagusnya anak-anak tidak kehilangan fokus. Saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain timnas kita dan juga selamat kepada Coach Bima Sakti," ucap Menpora Amali. 

"Kita berharap saat final melawan Vietnam anak-anak sudah pulih kembali (recovery). Kepada seluruh masyarakat terimakasih atas dukungan dan doanya," pungkas Menpora Amali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.