Dark/Light Mode

Diikuti 11 Negara, Para Badminton International 2022 Digelar Di Jogja

Kamis, 11 Agustus 2022 18:54 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
“Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional," ujar Yoppy.

Menurutnya,  ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

 Yoppy menegaskan. FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 merupakan kejuaraan para badminton level dunia yang sangat dirindukan. Terakhir kali Indonesia menyelenggarakan turnamen ini pada tahun 2016 di Solo, Jawa Tengah.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, memberikan apresiasi terhadap dukungan FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation menghadirkan kembali turnamen para badminton level dunia ke Tanah Air.

Baca juga : Jokowi Tutup ASEAN Para Games XI 2022 di Surakarta

Tidak banyak perusahaan khususnya di sektor swasta yang turut terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga disabilitas.

“Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau mensponsori kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para badminton sempat terhenti selama enam tahun," ujar Rima.

Rima mengapresiasi kesediaan FOX’S dan juga Bakti Olahraga Djarum Foundation yang berkenan ambil bagian dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atlet disabilitas melalui penyelenggaraan turnamen ini.

Lebih lanjut Rima mengatakan, FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 akan menjadi pembuktian bagi skuad para bulutangkis di Indonesia usai menyabet berbagai macam gelar internasional dan juga keluar sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022.

Baca juga : Rieke Dukung Pemerintah Wujudkan Industri Nasional Kantong Darah

“Target kami di Jogja nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti,” ujar Rima.

Sambutan positif turut diutarakan oleh Ukun Rukaendi. Atlet yang baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di ASEAN Para Games (APG) 2022 ini memastikan diri berlaga di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Ia mengatakan, kehadiran kompetisi berkualitas di Tanah Air sangat diperlukan bagi pengembangan talenta dan kemampuan para atlet.

“Waktu diadakan di Solo enam tahun lalu, saya ikut main dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Jadi, di Jogja nanti saya juga akan berusaha tampil maksimal. Apalagi ini statusnya bermain di rumah sendiri, tanggung jawab dan targetnya pasti lebih tinggi. Jadi saya harus mempersiapkan yang terbaik,” ujar Ukun.

Baca juga : Banyak Pelanggaran UU ITE, Peningkatan Literasi Digital Dinilai Mendesak

Hal senada juga diutarakan oleh Rina Marlina yang terjun di nomor tunggal putri SH6. Rina ingin melanjutkan hasil positif yang ia raih di APG 2022 lalu dengan kembali mempersembahkan gelar juara bagi ibu pertiwi.

“Kemenangan di APG kemarin tentu bikin saya lebih bersemangat untuk memenangkan gelar internasional lainnya," ujar Rina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.