Dark/Light Mode

Almeria vs Real Madrid

Ambisi Pertahankan Gelar

Minggu, 14 Agustus 2022 07:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images).
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan mengawali perjalanan kompetisi La Liga musim 2022/2023 menghadapi tim promosi Almeria di Estadio de los Juegos Mediterraneos, dini hari nanti. Les Merengues berambisi pertahankan gelar.

Partai mudah ini tentu saja menjadi kesempatan El Real, julukan Real Madrid, membangun kekuatan dan persiapan menyambut partai selanjutnya. Apalagi, mereka juga memiliki ambisi yang sangat besar untuk bisa mempertahankan gelar mereka.

Tapi, langkah awal ini terbilang sangat krusial. Tim asuhan Carlo Ancelotti akan bermain di kandang lawan, dan bakal menghadapi tim yang tengah berusaha mendapat modal bagus untuk menjalani musim 2022/2023.

Baca juga : Moeldoko : Negara Tidak Boleh Takut Hadapi Persaingan Global

Tapi, tetap saja, dari sisi kekuatan, Real Madrid di atas kertas jauh lebih unggul dari tuan rumah Almeria. Peluang Karim Benzema dan kawan-kawan untuk menang pun jadi terbuka sangat lebar jika melihat hal itu.

Hanya saja, jelang pertandingan ini, tak banyak perubahan dilakukan El Real. Meski baru melepas Marcelo, Isco, Gareth Bale, hingga Luka Jovic, pilar-pilar lama tetap dipertahankan Madrid. Mereka juga mempersolid skuadnya dengan mendatangkan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Di pramusim, Madrid sempat dipecundangi Barcelona 0-1 dan ditahan Club America 2-2. Tapi, Madrid kemudian menekuk Juventus 2-0 melalui gol Marco Asensio dan penalti Karim Benzema.

Baca juga : Manfaatkan Kearifan Lokal, Atasi Dampak Perubahan Iklim Global

Bahkan, Madrid sudah memanaskan mesin dengan memenangi laga kompetitif pertama mereka musim ini, yakni melawan Eintracht Frankfurt di ajang Piala Super Eropa. Gol-gol David Alaba dan Karim Benzema memberi Madrid kemenangan 2-0 sekaligus tambahan trofi juara.

Sekarang, Madrid menatap laga pertama dalam perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar di pentas La Liga.

Sebelum 2022-2023, terakhir kali Almeria menginjakkan kaki di level teratas adalah musim 2014-2015. Selepas terdegradasi, mereka hanya bisa menikmati kompetisi Segunda Division selama bertahun-tahun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.