Dark/Light Mode

Turnamen DCT KBPP Polri Cup 2022 Ditutup, Ini Para Pemenangnya

Minggu, 14 Agustus 2022 08:32 WIB
Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty (kiri depan) bersama Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan (kedua kiri) dalam penyerahan trofi bagi pemenang DCT KBBP Polri Cup 2022. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty (kiri depan) bersama Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan (kedua kiri) dalam penyerahan trofi bagi pemenang DCT KBBP Polri Cup 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen sepak bola usia dini Dream Come True Keluarga Besar Putra Putri (DCT KBPP) Polri Cup 2022, di Bandung, Jawa Barat, resmi ditutup, Sabtu (13/8). Tim-tim pemenang DCT KBPP Polri Cup 2022 akan mewakili Indonesia ke Seri Internasional yaitu DCT KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali, Desember 2022.

Penutupan berlangsung di Stadion Arcamanik, dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan, mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hadir juga Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Arie Mulyadi mewakili Menpora Zainudin Amali, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Anggota DPR Nico Siahaan dan Rapsel Ali, Ketua Umum Dian Kemala Fifi Firman Ghani, serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda lainnya di Jawa Barat.

Penutupan dari turnamen sepak bola usia dini tingkat nasional ini juga dimeriahkan tarian kolosal yang dibawakan para siswa SMPN 31 Kota Bandung dengan HK Entertainment. Tarian “Gurilap Arunika” yang dibawakan para siswa ini sebagai simbol semangat anak-anak muda untuk terus semangat dalam menjaga budaya dan olahraga seperti terbitnya matahari di pagi hari yang menerangi bumi.

Baca juga : Turnamen Sepak Bola Usia Dini KBPP Polri Cup 2022 Resmi Digelar

Pemenang untuk kategori U10: Juara 1 PRPM Tawangmangu, Jateng; Juara 2 WBFC Jabar; Juara 3 bersama Samudra Putra Maluku Utara dan Garuda Bhayangkara Bali. Pemenang U11: Juara 1 Batu Retno Yogyakarta; Juara 2 NBG Bali; Juara 3 bersama SSB Jatimalela DKI dan Nahusam Fa Kaltim. Pemenang U12: Juara 1 BSA Tama Jabar; Juara 2 KBPPP BAlI Garuda Bhayangkara Bali; Juara 3 bersama Karta Braja Jabar dan NBG Bali. Pemenang kategori U13: Juara 1 WBFC Jabar; Juara 2 M Private Jabar; Juara 3 bersama Mitra Prestasi Sumut dan Wira Tama Kepri.

Untuk kategori U10, terpilih sebagai Top Scorer Eksan WBFC, Best Coach PRPM Jateng, dan Best Keeper PRPM Jateng. Untuk U11, Top Scorer Rakata Baturetno, Best Coach NBG Bali, dan Best Keeper Joan Baturetno. Untuk U12, Top Scorer Prabu Garuda Bhayangkara Bali, Best Coach BSA Tama Jogja, Best Keeper Eka Putra Garuda Bhayangkara Bali. Sementara, untuk U13, Top Scorer Fajar WBFC, Best Coach Rocky Putirai WBFC, Best Keeper Felish WBFC.

DCT KBPP Polri Cup 2022 berlangsung di Stadion Lodaya dan Stadion Arcamanik selama 4 hari, mulai 10 Agustus 2022. Turnamen ini diikuti pemenang Seri Regional dari berbagai provinsi di Indonesia kategori usia 10-13 tahun atau U10, U11, U12, dan U13. Tendangan kick off dilakukan Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi dan Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, Rabu (10/8).

Baca juga : Cegah Penyalahgunaan Transfer Pricing, Ini Saran Pengamat

Dalam sambutannya, Evita Nursanty mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para pemenang DCT KBPP Polri Cup 2022. Dia berharap, para pemenang dapat memacu prestasi yang lebih tinggi lagi, yang saatnya nanti menjadi pemain-pemain hebat yang membanggakan bangsa dan negara.

“Bagi tim yang belum berhasil, diharapkan jangan berkecil hati, apalagi putus asa. Sebaliknya lebih giat lagi untuk berlatih, karena masa depan yang baik tersedia bagi semua orang yang giat berlatih, bekerja keras, disiplin, dengan didukung pola hidup sehat,” ucapnya.

Evita melanjutkan, KBPP Polri akan terus melakukan pembinaan sepak bola sejak dini, mendukung Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional demi peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional. Apalagi setelah turnamen ini, KBPP Polri akan bersiap menyelenggarakan turnamen KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali, Desember 2022, menyusul terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah DCT Cup Soccer League Worldwide.

Baca juga : Audisi One Pride MMA 2022 Diserbu Peserta, Ini Kata Ketum KOBI

Evita bersyukur, turnamen ini, selain menghasilkan para juara juga memberikan dampak yang baik bagi UMKM daerah, bangkitnya kembali sport tourism, dan mempromosikan kearifan lokal, dengan berbagai kampanye positif seperti semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa, cinta Tanah Air, hingga kampanye Gerakan "Olahraga Yes, Narkoba No!".

Evita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya turnamen ini, baik itu panitia, sponsor, wasit, manager, pelatih. Begitu juga kepada Kapolri, Kapolda, dan jajaran Kepolisian, Menpora, Gubernur Jawa Barat, dan semua pihak yang memberikan partisipasi mendukung terlaksananya turnamen ini. “Sampai ketemu lagi nanti di KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali pada Desember 2022,” ucap Evita.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.