Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Persija Antisipasi Duet Maut Gustavo Dan Drajad

Minggu, 14 Agustus 2022 17:08 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIB)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (14/8) pukul 20.30 WIB, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll minta anak asuhnya mewaspadai dua pemain Persikabo 1973, Gustavo Tocantins dan Dimas Drajad pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor.

Duet lini depan Gustavo Tocantins (Brasil) dan Dimas Drajad dianggap berbahaya. Keduanya sudah mengantongi masing-masing dua gol dalam empat pertandingan awal Liga 1 2022/2023. 

Baca juga : Menang Di Kandang, PSS Sleman Makin Pede

Kinerja apik duet tersebut sudah terlihat sejak pekan pertama melawan Persebaya Surabaya hingga partai terakhir melawan Persis Solo. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, menganggap Dimas merupakan pemain depan yang bagus. “Saya melihat Dimas mempunyai kondisi yang sangat baik, dia mempunyai fisik yang kuat, mempunyai kecepatan, sangat pandai untuk berlari lebih ke dalam, dan sangat lihai dalam kondisi satu lawan satu. Tapi kami memiliki pemain belakang yang bagus dan sudah paham apa yang harus mereka lakukan untuk mengantisipasi hal itu,” tutur Thomas.

Baca juga : Sore Ini, Bajul Ijo Tak Gentar Ketemu Raja Sementara

Mantan Pelatih Al Hilal tersebut menilai kombinasi penyerang lokal dan asing lawan akan menjadi ancaman serius tim asuhannya jika tidak bisa mengontrol lini tengah dengan baik.

“Tentu saja kalau kami terlalu mudah untuk kehilangan bola di lini tengah maka Dimas dan Gustavo akan memanfaatkan hal itu untuk menyerang. Itulah mengapa pentingnya untuk menguasai bola sepanjang pertandingan bagi kami. Kami sudah mempersiapkan hal itu dan pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang menarik,” katanya melanjutkan.  

Baca juga : Cetak Brace, Da Silva: Kami Menang Karena Bersatu

Di sisi lain, bek Persija, Muhammad Ferarri sudah melakukan persiapan dengan matang dan siap menghadapi ancaman dari duet Persikabo tersebut.

“Saya tahu kedua striker Persikabo sangat bagus, tapi tidak ada yang tidak mungkin di pertandingan sepak bola, insyaallah saya dan teman-teman bisa menjaga gawang Persija dengan baik,” ucap Ferarri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.