Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Pato Borong Dua Gol, Borneo FC Hajar Macan Putih

Jumat, 12 Agustus 2022 19:01 WIB
Striker andalan Borneo FC, Matheus Pato. (Foto : Ist)
Striker andalan Borneo FC, Matheus Pato. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC menunjukkan taringnya lagi. Untuk kali pertama main di luar kandang, Pesut Etam kembali meraih poin penuh usai mengalahkan Persik Kediri pada Jumat (12/8) sore.

Matheus Pato dkk meriah poin tiga dengan skor 2-1 atas Persik Kediri pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022).

Berita Terkait : Lawan Barito, PSS Sleman Incar Kemenangan Kandang

Klasemen sementara Liga 1, Borneo naik ke peringkat kedua dengan sembilan poin. Poinnya sama dengan Madura United yang baru bermain tiga kali.

Di laga ini, Pato Matheus Pato tampil ciamik memborong dua gol. Ini adalah gol ketiga Pato, yang juga top skor Piala Presiden 2022.

Berita Terkait : Jamu Singo Edan, Bali United Siap Beri Kejutan

Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Persik bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit ke-63, lewat gol yang dilesatkan oleh Yusuf ke pojok gawang tim berjuluk Pesut Etam.

Borneo FC langsung membalas pada menit ke-66. Gol itu ditorehkan oleh Pato setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Persik.

Berita Terkait : Dua Kali Keok, Robi Darwis Yakin Persib Bisa Bangkit

Borneo FC akhirnya unggul atas Persik dengan skor 2-1. Gol tersebut ditorehkan oleh Pato pada menit ke-77. Semenjak tertinggal, Persik lebih dominan dalam permainan.

Namun, tim berjuluk Macan Putih itu belum bisa menciptakan gol balasan. Sampai akhir babak kedua skor tidak berubah. Borneo FC berhasil menang 2-1 atas Persik.