Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Cetak Brace, Da Silva: Kami Menang Karena Bersatu

Minggu, 14 Agustus 2022 10:04 WIB
Pemain persib, David Da Silva. (Foto : Persib)
Pemain persib, David Da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Persib, David da Silva unjuk kemampuan saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

Pemain asal Brasil itu mencetak Brace alias dua gol mengantarkan Persib meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang.

Da Silva memborong dua gol kemenangan di menit 24 dan 65. Sedangkan satu gol balasan PSIS dibuat Taisei Marukawa di menit 30

Berita Terkait : Pato Borong Dua Gol, Borneo FC Hajar Macan Putih

Dia mengaku bahagia setelah mencetak dua gol kemenangan Persib. Menurutnya, kemenangan ini sangat penting untuk mengawali kebangkitan di kompetisi.

“Ini bukan soal saya mencetak dua gol. Yang terpenting adalah kami bisa mendapatkan tiga poin pertama. Saya tentu sangat senang karena kami akhirnya mulai bisa keluar dari masa sulit,” ungkap David da Silva seusai laga dilansir laman resmi klub.

Selain itu, pemain bernomor punggung 19 ini juga sangat mengapresiasi kerja keras rekan-rekan di tim.

Berita Terkait : Lawan Barito, PSS Sleman Incar Kemenangan Kandang

“Mereka pantas mendapatkan hasil ini. Kami semua bersatu untuk mencapai yang diinginkan. Teman-teman sudah berjuang habis-habisan dan kami akhirnya mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

Pelatih sementara, Budiman mengungkapkan kunci kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang karena pemain tampil tanpa beban, terutama di babak kedua 

"Di babak pertama, pemain masih merasa ada beban. Tapi di babak kedua, mereka keluar dari tekanan itu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semua pemain sudah menampilkan kerja sama yang sangat baik dan kemenangan ini untuk tim," kata Budiman setelah pertandingan. 

Berita Terkait : Lawan Bali United, Arema Kembali Diperkuat Si Tukang Jagal

Budiman pun bersyukur atas raihan tiga poin pertama Persibini. Mewakili tim, ia mempersembahkan kemenangan ini kembali kepada seluruh pemain dan staf pelatih yang telah bekerja keras.

"Alhamdulillah, ini pertandingan berat. Sebab, ada beban berat yang dipikul pemain. Tapi dengan ridha Allah, kami bisa menang dan mudah-mudahan bisa jadi bekal bagi kami menghadapi PSS Sleman," harapnya.