Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Bajul Ijo Tak Gentar Ketemu Raja Sementara

Minggu, 14 Agustus 2022 11:34 WIB
Para pemain Persebaya saat duel lawan Persikabo di laga Liga 1. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya saat duel lawan Persikabo di laga Liga 1. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (14/8) pukul 16.00 WIB, Persebaya Surabaya siap menghadapi pemimpin klasemen sementara, Madura United FC pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menghadapi raja sementara Liga 1,  pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan anak asuhnya tidak gentar. Apalagi, Bajul Ijo akan bermain di kandang sendiri.

Sebelumnya, kalah dua kali dan baru menang sekali. Smeentara Madura United menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan dan menempati klasemen teratas.

Baca juga : Cetak Brace, Da Silva: Kami Menang Karena Bersatu

Selain bicara kualitas, Persebaya akan bermain di hadapan puluhan ribu Bonek sebagai pemain ke-12 di tribun stadion. Dukungan mereka terbukti ampuh saat Persebaya meraih kemenangan pertama musim ini di laga kandang melawan Persita dengan skor 2-0.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk tetap waspada, tetapi tidak perlu memandang berlebihan Madura United. Pemain-pemain saya semuanya bagus dan punya kualitas untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih berlisesnsi AFC Pro.

Dia sendiri sudah punya modal bagus saat akan bersua tim besutan Fabio Lefundes, sehingga sudah tahu betul gaya bermainnya.

Baca juga : Soal Gol Dianulir, PSIS Cuma Bisa Pasrah

Kedua tim dan kedua pelatih sudah dua kali berjumpa dan Persebaya sukses memenangkan dua pertemuan tersebut.

"Saya sampaikan kepada pemain bahwa Madura United dalam kondisi bagus. Meski begitu, kondisi yang bagus bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Jadi tidak perlu berlebihan, biasa-biasa saja memang Madura United," katanya tegas.

Persebaya juga telah melakukan evaluasi dari dua kekalahan yang dialami. Pertama gol semata wayang di pertandingan yang tercipta lewat situasi bola mati. Kelemahan ini sudah diantisipasi dengan maksimal di latihan.

Baca juga : Pato Borong Dua Gol, Borneo FC Hajar Macan Putih

"Persiapan kami sudah cukup bagus. Kami sudah membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi dua pertandingan ketika kami kalah lawan Persikabo dan Bhayangkara FC," ungkap pelatih berusia 52 tahun.

"Kesalahan itu sudah saya evaluasi dan sudah saya perbaiki, yaitu kesalahan saat berada di kotak penalti dan kesalahan antisipasi bola mati. Mudah-mudahan kesalahan ini tidak terulang lagi," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.