Dewan Pers

Dark/Light Mode

WTA Toronto Masters 2022

Halep Buru Gelar Ketiga

Senin, 15 Agustus 2022 07:00 WIB
Simona Halep. (Foto: AP).
Simona Halep. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis nomor satu dunia putri Simona Halep mengincar gelar ketiga pada turnamen WTA Toronto Masters, Kanada. Petenis Rumania itu sukses ke babak final, setelah menaklukkan unggulan ketujuh asal Amerika Serikat, Jessica Pegula 2-6, 6-3, dan 6-4.

Sebelumnya, Halep sukses menjuarai Toronto Masters 2016 dan 2018. Ia kembali membuktikan dirinya telah kembali dengan meraih kemenangan setelah terdepak dari peringkat 10 besar dunia pada tahun lalu karena cedera.

“Kami belum pernah saling berhadapan jadi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya optimistis bisa semakin baik . Saya semakin percaya diri dan puas dengan permainan saya,” kata Halep seusai pertandingan.

Berita Terkait : Piala Presiden, Singo Edan Buru Gelar Ketiga

Halep, yang dipastikan kembali masuk peringkat 10 besar dunia, butuh waktu 2 jam dan 15 menit untuk menundukkan Pegula, yang berperingkat tujuh dunia.

Petenis berusia 30 tahun yang pernah menjuarai Prancis Terbuka dan Wimbledon itu akan kembali ke peringkat enam dunia, jika bisa menang di laga final.

“Saya sangat senang bisa lolos (ke final). Tentu saja, saya bisa berkembang, saya membangun kepercayaan diri, saya membangun permainan, dan saya sangat senang berada di posisi ini,” ucap Halep.

Berita Terkait : Chico Raih Gelar Penglaris

Partai final nanti akan menjadi partai puncak ke-18 di turnamen Masters sepanjang kariernya untuk membidik gelar kesembilannya di level elite.

Sementara itu, Haddad Maia tampil mengejutkan menyisihkan finalis tahun lalu yakni Karolina Pliskova 6-4, 7-6 (9/7). Haddad Maia kembali melanjutkan tren positif usai menyingkirkan Iga Swiatek di putaran ketiga.

Haddad Maia menjadi petenis Brasil pertama yang mencapai final turnamen WTA Masters. Peringkatnya yang kini di urutan ke-24 dunia pun bakal naik menembus 20 besar berkat kemenangan di semifinal. ■