Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden, Singo Edan Buru Gelar Ketiga

Selasa, 12 Juli 2022 13:28 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Piala Presiden. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC di ajang Piala Presiden. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC siap meraih gelar ketiga Piala Presiden usai lolos ke puncak dengan mengalahkan PSIS Semarang. Di laga final, Singo Edan ditunggu oleh Borneo FC Samarinda.

Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada leg kedua semi final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022) sore.

Rizky Dwi Febrianto dan Muhammad Rafli menjadi penyumbang gol untuk kemenangan tim. Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Jonathan Cantillana. Berkat hasil tersebut, Arema FC dipastikan melaju ke final dengan agregat 4-1 atas PSIS.

Berita Terkait : KSP: Presiden Penuhi Janji Bantu Perbaikan Rumah Terdampak Gempa di Sulbar

Final ini akan jadi yang ketiga untuk tim berjuluk Singo Edan sepanjang sejarah Piala Presiden. Final pertama dicapai pada tahun 2017.

Saat itu, Arema FC mengalahkan Semen Padang FC di semi final, lalu menaklukkan Pusamania Borneo FC di final untuk menjadi juara.

Gelar juara juga berhasil direngkuh saat masuk final Piala Presiden 2019. Setelah mengalahkan Kalteng Putra FC di semi final, Arema FC menang atas Persebaya Surabaya di partai puncak.

Berita Terkait : Malam Ini, Pesut Etam Waspada Kejutan PSS Sleman

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida juga tengah mencari hasil maksimal pada final nanti. Dia menjelaskan, sejak awal turnamen pra musim ini bergulir tim selalu serius untuk menang tiap laga.

“Saya senang dengan proses yang dijalani semua pemain. Tapi hari ini belum selesai. Kita akan bekerja keras agar terus meningkat,” ucap pelatih berlisensi UEFA Pro.

Keseriusan pada turnamen pra musim dapat jadi gambaran seberapa baik timnya di Liga 1 2022/2023. Untuk itu, dia tidak ingin melepaskan setiap peluang yang ada untuk menang.

Berita Terkait : Malam Ini, Misi Sulit Super Elang Jawa Ke Laga Puncak

“Saya senang puas dengan penampilan pemain. Tentu ini adalah pra musim, tetapi tetap kami jalani serius. Jadi ini termasuk dalam bagian persiapan sebelum kompetisi,” katanya.

Arema FC bakal menantang Borneo FC di partai final usai unggul agregat 6-0. Pertemuan dengan Borneo FC kembali mengingatkan memori lampau di Piala Presiden 2017. Arema FC dan Borneo FC bertemu di final, tetapi Arema FC yang berhasil menjadi juara. ■