Dark/Light Mode

PSSI Janji Pelototin Terus Timnas U-16

Senin, 15 Agustus 2022 07:56 WIB
Timnas U-16, juara Piala AFF. (Foto : PSSI)
Timnas U-16, juara Piala AFF. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad tim U-16 Indonesia hari ini tiba di Jakarta untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan termasuk pemberian bonus dari beberapa pihak. Seperti diketahui PSSI akan memberikan bonus sebesar Rp 1.3 Miliar. 

Tim ini akan resmi dibubarkan pada Kamis (18/8), sebelum akhirnya dikumpulkan lagi untuk pemusatan latihan guna mengikuti turnamen selanjutnya. Selain itu, semua pemain juga direncanakan mengikuti upacara bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

“Semua ini adalah bentuk apresiasi PSSI kepada pemain. Total bonus bisa saja terus bertambah,’’ kata Sekjen Yunus Nusi.

Baca juga : Suntik Semangat, PSSI Datangkan Semua Orangtua Pemain Timnas U-16

Seperti diketahui Tim U-16 Indonesia menjadi juara Piala AFF setelah di final mengalahkan Vietnam 1-0. Dalam 10 tahun terakhir Indonesia baru meraih 4 tropi, yakni 2013 juara Piala AFF U-19 (dilatih Indra Sjafri), 2018 juara AFF U-16 (Fakhri Husaini), 2019 juara AFF U-22 (Indra Sjafri), dan 2022 juara AFF U-16 (Bima Sakti).

Usai merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022, para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan tetap dipantau PSSI, terutama dalam hal postur tubuh.

Hal itu dilakukan karena Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mau tinggi para pemain skaud Garuda Indonesia saat ini bisa bertambah lagi demi bisa bersaing di sepak bola internasional.

Baca juga : Ingat Ya, Ini Pesan Bima Sakti Ke Suporter Timnas

Timnas Indonesia U-16 sukses meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai menaklukan Vietnam U-16 dengan skor tipis 1-0 di partai final. Laga itu ber­langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat 12 Agustus 2022 malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara Piala AFF 2022 untuk kedua kalinya. Gelar pertama terjadi pada edisi 2018 usai mengalahkan Thailand Ibul sapaan akrabnya mengatakan Bima Sakti akan tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16.

Ia menjelaskan akan mencari pemain-pemain baru untuk bisa mendapatkan prestasi bagus di Piala AFF dan ajang lainnya. “Yang jelas ini akan dikawal coach bima, nanti kita carikan lagi untuk (Timnas) U-16 berikutnya,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.