Dark/Light Mode

Piala AFF

Suntik Semangat, PSSI Datangkan Semua Orangtua Pemain Timnas U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 13:14 WIB
Para pemain timnas U-16. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-16. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (12/8) skuad Timnas U-16 mendapat suntikan semangat pada final Piala AFF melawan Vietnam karena akan ditonton para orangtua mereka. 

PSSI secara khusus mengundang semua orangtua pemain tim U-16 saat laga final Piala AFF di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga : Ingat Ya, Ini Pesan Bima Sakti Ke Suporter Timnas

Hal itu dilakukan Iriawan selain bentuk apresiasi karena bisa menembus babak final juga untuk memberi semangat kepada pemain agar tampil apik dan spartan saat menghadapi Vietnam.

Seperti diketahui ini adalah kali kedua Indonesia bertemu Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam 2-1 di penyisihan Grup A.

Baca juga : Begini Cara Bima Sakti Bangun Kekompakan Timnas U-16

“Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar Iriawan.

Menurut Iriawan semua orangtua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya. 

Baca juga : Cukur Singapura 9-0, Timnas U-16 Dilarang Sombong

“Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” imbuh Iriawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.