Dark/Light Mode

8 Pemain Macan Kemayoran Muda Dipanggil Masuk Timnas U-19

Jumat, 13 Mei 2022 15:28 WIB
Para pemain muda Persija yang dipanggil masuk timnas. (Foto : Persija)
Para pemain muda Persija yang dipanggil masuk timnas. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak delapan pemain Persija Jakarta mendapat panggilan bergabung dengan timnas U-19. Rencananya timnas U-19 akan mengikuti satu turnamen di Prancis. 

PSSI memanggil delapan pemain belia Macan Kemayoran untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta, pada 15 – 25 Mei 2022. Mereka diproyeksikan tampil di salah satu turnamen usia muda bergengsi di Eropa, yakni Turnamen Toulon di Prancis, pada 26 Mei-9 Juni 2022.

Baca juga : Semoga Dua Minggu Lagi Masuk Endemi

Ke delapan nama itu adalah Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Razzaa Fachrezi Aziz, Syukran Arabia Samual, Resa Aditya Nugraha, serta bek anyar baru asal Papua, Barnabas Sobor.

Selain Resa, mereka semua sebenarnya baru saja menjalani TC di Korea Selatan pada bulan lalu. Sementara Resa baru saja pulang dari program Garuda Select.

Baca juga : Perkuat Fisik Andritany Cs, Macan Kemayoran Ikat Ahli Nutrisi

Meski agenda padat, semuanya sangat antusias untuk memperkuat timnas. Nico bahkan mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa berkontribusi besar di Toulon.

“Saya menambah porsi latihan dan kerja keras mempertahankan kondisi yang sudah berlatih selama satu bulan di Korea Selatan,” ucap Nico dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Menang Telak, Garuda Muda Rubuhkan Timor Leste 4-1

“Saya sangat antusias karena di Turnamen Toulon ini banyak melahirkan bibit-bibit pemain yang bermain di liga Eropa. Ini menjadi kesempatan buat karier Nico ke depannya,” ucapnya melanjutkan.

Hal senada diutarakan oleh Cahya yang berposisi sebagai kiper. “Persiapan tentu ada, yaitu berlatih harus lebih lagi dan kerja keras. Lawan di sana pasti bagus-bagus. Saya sangat antusias karena kali pertama ikut turnamen di Eropa,” tutur Cahya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.