Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tenis

Cincinnati Masters, Venus Dan Osaka Langsung Tumbang

Rabu, 17 Agustus 2022 05:21 WIB
Venus Williams. (Foto : Ist)
Venus Williams. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo petenis unggulan, Venus Williams dan Naomi Osaka gagal mengawali aksinya di ajang turnamen ATP/WTA Cincinnati Masters setelah kalah straight-set pada babak pembuka, Selasa (16/8) waktu setempat.

Williams, 42 tahun, yang memenangi pertandingan terakhirnya di ajang Midwestern pra-US Open itu pada 2019, kalah dari juara 2016 Karolina Pliskova 7-5, 6-1.

Sementara itu performa buruk Osaka di musim panas berlanjut ketika juara Grand Slam empat kali itu dikalahkan 6-4, 7-5 oleh petenis China Zhang Shuai.

Berita Terkait : Hadi Matar, Penikam Salman Rushdie Didakwa Percobaan Pembunuhan

Pliskova mencetak delapan ace dan mematahkan empat kali servis lawan dalam kemenangan atas Williams yang berlangsung selama hampir satu jam 45 menit. Williams, semifinalis event ini satu dekade lalu, tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya, terakhir ia meraih kemenangan pada babak pertama Wimbledon.

Pliskova mengatakan dia harus meningkatkan level permainannya untuk bisa lepas dari tekanan di set kedua. "Venus adalah juara yang hebat, dia seorang petarung dengan permainan dan servis yang hebat," kata petenis Ceko itu seperti dikutip AFP.

"Dia bermain bagus pada poin-poin tertentu di set pertama, saya merasa kuat secara fisik sehingga saya bisa meningkatkan permainan saya di set kedua."

Berita Terkait : Please, Jangan Egois Dan Tidak Peduli Lingkungan

Kekalahan putaran pertama Osaka adalah yang kedua dalam beberapa pekan ini bagi mantan peringkat satu dunia asal Jepang tersebut, yang sekarang berada di peringkat ke-39 dunia. Petenis berusia 24 tahun itu tersingkir di babak pertama Toronto dan hanya memenangkan satu pertandingan dari empat pertandingan lapangan keras -- di WTA Silicon Valley pada bulan Juli.

Petenis peringkat 44 dunia Zhang melaju ke babak kedua usai pertandingan selama 75 menit saat ia memenangkan pertandingan dalam undian utama pertamanya di sini sejak 2014.

"Itu adalah kemenangan yang sangat bagus bagi saya," kata Zhang. "Pada awalnya saya yakin pada servis saya, tetapi di baseline saya bermain sangat baik. "Saya mencoba untuk fokus pada diri saya hari ini.

Berita Terkait : Tiba Di Madinah, Jemaah Haji Indonesia Langsung Diobservasi

"Selalu sulit untuk mengimbangi seorang teman yang sangat baik. Naomi luar biasa tapi dia tidak memiliki hari terbaik hari ini."

Kemenangan tersebut membawa Zhang menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dalam rekornya melawan Osaka. Pemain China itu juara di nomor ganda di Cincinnati pada tahun 2021 dan juga juara US Open 2021 berpasangan dengan pemain Australia Sam Stosur, demikian Antara.