Dark/Light Mode

Seri A

Serigala Merah Kepincut Bek Timnas Italia

Kamis, 18 Juli 2019 13:21 WIB
Gianluca Mancini menjalani tes medis. (Foto : istimewa)
Gianluca Mancini menjalani tes medis. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi Gianluca Mancini bikin AS Roma kepincut. Semusim jadi pemain pinjaman, kini bek timnas Itallia tersebut dipermanenkan.

Klub AS Roma memastikan mengontrak bek timnas Italia Gianluca Mancini dari Atalanta lewat sebuah kesepakatan bernilai  23 juta euro.

Baca juga : Menpora Siapkan Beasiswa ke Pelajar

Sebelumnya, Serigala Merah memboyong Mancini untuk satu tahun masa pinjam dengan fee 2 juta euro. Kini pemain berusia 23 tahun itu resmi sebagai anggota skuat permanen.

Kesepakatan kontrak itu juga memasukkan sejumlah klausul berkaitan kinerja yang maksimal bernilai 8 juta euro. "Kedatangan Gianluca membuat kami memperkuat opsi pertahanan kami dengan masuknya seorang bek muda yang memiliki talenta hebat dan masuk dengan bekal musim yang sangat impresif," kata direktur olahraga AS Roma Gianluca Petrachi.

Baca juga : Gara-gara Kentut, Buronan Tertangkap

Mancini yang sudah dua kali membela timnas Italia, 30 kali memperkuat Atalanta selama musim lalu dan mencetak lima gol. Produk akademi muda Fiorentina itu pindah ke Atalanta tahun lalu.

Kepindahan Mancini ke klub lain akan membuat Roma wajib membayar Atalanta dengan 10% dari setiap keuntungan yang di dapat dari pemain itu di masa mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.