Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Miliarder Calon Pemilik Klub Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 09:44 WIB
Pengusaha Inggris, Jim Ratcliffe. (Foto : ist)
Pengusaha Inggris, Jim Ratcliffe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengusaha Inggris, Jim Ratcliffe dikabarkan tengah melakukan negosiasi dan tertarik membeli klub raksasa Inggris, Manchester United (MU). Ratcliffe melibatkan mantan pemain Setan Merah – julukan MU, untuk nego.

Ratcliffe diketahui CEO Ineos Group Ltd. Dia memiliki tim bersepeda Ineos Grenadiers dan tim Liga 1 Prancis, Nice, yang diambil alih pada 2019. Ratcliffe juga pemilik FC Lausanne-Sport, yakni klub Liga Super Swiss.

Baca juga : Thomas Doll Bandingkan Persija Dengan Manchester United

Pria 69 tahun itu juga disebut pendukung MU. Serta, sempat mengajukan tawaran pada menit terakhir sebesar 4,25 miliar poundsterling untuk membeli Chelsea. Namun, tawarannya pada musim panas ini ditolak.

Pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly, berhasil mengambil alih klub tersebut. “Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial,” ungkap juru bicara Ratcliffe kepada The Times.

Baca juga : Kalvin Tak Sudi Ke MU

Minat Ratcliffe muncul setelah laporan Bloomberg, yang menyebut keluarga Glazer berencana menjual saham minoritas di MU.

Apalagi, muncul tekanan ketika Setan Merah mengawali musim 2022/2023 dengan sangat buruk. Mereka selalu kalah dalam dua laga awal di Liga Primer. “Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakukan sekarang. Mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota ini. Rasanya, ini waktu yang tepat mengatur kembali klub ini,” lanjut sang juru bicara.

Baca juga : Gilas Crystal Palace, Man United Menang Telak Lagi

Sejauh ini, belum jelas apakah keluarga Glazers dan Jim Ratcliffe akan mencapai kesepakatan. MU enggan berkomentar tentang rumor dan spekulasi. Bahkan, klub juga tidak menanggapi lelucon Elon Musk, yang mengunggah cuitan terkait minat membeli MU. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.