Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Thomas Doll Bandingkan Persija Dengan Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 19:40 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menuntaskan pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan Persikabo 1973. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022) malam, laga berakhir dengan skor 1-1. 

Menurut pelatih Thomas Doll hasil satu poin Persija Jakarta lebih bagus ketimbang klub Manchester United yang kebobolan 4 gol tanpa balas lawan klub kacangan, Brentford.

“Saya senang Persija dalam beberapa pertandingan ini hanya kebobolan satu gol tidak seperti Manchester United yang kebobolan empat gol tanpa balas melawan Brentford," kata Thomas Doll. 

Berita Terkait : Membaik, Beckham Bakal Turun Saat Persib Hadapi PSS Sleman

Brentford vs Manchester United berlangsung di Gtech Community Stadium. Sabtu (13/8) malam WIB. Secara mengejutkan, tuan rumah tampil perkasa.

Brentford menutup laga dengan skor 4-0, yang mana keempat gol dicetak seluruh di babak pertama. Gol-golnya dibukukan oleh Dasilva (10'), Jensen (18'), Mee (30'), dan Mbeumo (35').

Namun Thomas Doll, mengungkapkan tren kebobolan merupakan situasi yang wajar dalam sepak bola. Menurutnya tim asuhannya kebobolan dalam empat pertandingan beruntun bukanlah permasalahan utama di lini belakang dari Macan Kemayoran.

Berita Terkait : Ditahan Persikabo, Thomas: Pemain Sering Kehilangan Bola

“Menurut saya kemasukan bola setiap pertandingan adalah situasi yang normal. Semua hal tersebut bisa saja terjadi di sepak bola. Memang kami harus lebih kuat dalam bertahan terutama dalam membuang bola saat kemelut. Menurut saya lebih penting untuk kami tidak mudah kehilangan bola terutama pada babak kedua,” tutur Thomas.

"Saya tekankan sekali lagi semua bisa terjadi di sepak bola. Kami pasti akan melakukan perbaikan, saya ingin pemain lebih pintar membaca situasi dan bermain lebih stabil,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Di sisi lain, gelandang Persija, Hanif Sjahbandi, pengalaman tim dalam dua pertandingan terakhir bisa membuat Persija lebih baik kedepannya.

Berita Terkait : Sisa 43 Detik, Persebaya Gagal Raup Poin Penuh

“Kalau menurut saya dengan keadaan tim yang tetap bisa meraih poin dari pertandingan tandang akan membuat kami lebih baik kedepannya. Hal ini karena kami bisa belajar dari pengalaman dari pertandingan yang sudah kami jalani,” kata Hanif.