Dark/Light Mode

Didepak Lagi, Pogba Ngaku Dendam Ke Man United

Jumat, 17 Juni 2022 08:12 WIB
Paul Pogba. (Foto : Ist)
Paul Pogba. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paul Pogba ternyata menyimpan dendam kepada Manchester United (MU). Setelah dipastikan hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini, gelandang asal Prancis itu ingin membuktikan, Setan Merah sudah bikin kesalahan.

Pogba meninggalkan MU dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya. Pria 29 tahun itu dianggap gagal menunjukkan kehebatannya pada periode kedua bersama The Red Devils.

Man United mengontrak Pogba dari Juventus dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 89 juta poundsterling (sekitar 1,6 triliun) pada Agustus 2016. Momen itu terjadi setelah Pogba empat tahun meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Juventus.

Baca juga : Lagi, Persita Angkut Mantan Pemain Persipura

Namun, klub asal Turin itu kembali menjadi tim favorit untuk mengontrak Pogba lagi musim panas ini. Pemain timnas Prancis itu berharap untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya dimanapun dia berada.

“Proses pemikiran saya adalah menunjukkan kepada Manchester (United) bahwa mereka membuat kesalahan dalam menunggu untuk memberi saya kontrak baru,” kata Pogba dalam film dokumenter Amazon Prime seperti dikutip Football Italia, kemarin.

“Dan untuk menunjukkan kepada klub lain bahwa Manchester telah berbuat kesalahan dengan tidak menawarkan saya kontrak,” sambungnya.

Baca juga : Top, Laba Pertamina Naik Dua Kali Lipat

Sebelumnya, Man United dikabarkan sempat memberikan dua tawaran bernilai lebih dari kesepakatan 290.000 poundsterling (sekitar Rp 5,2 milliar) per minggu. Tapi, bayaran yang bisa membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik di Premier League ditolak Pogba.

“Bagaimana Anda bisa memberitahu seorang pemain bahwa Anda benar-benar menginginkannya dan tidak menawarkan apapun kepadanya?” kata Pogba.

Selama berseragam Setan Merah, Pogba hanya berhasil memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Tapi dia sukses membantu Prancis mengangkat Piala Dunia 2018. Pogba kemudian dicap cuma bermain bagus untuk negaranya. Di sisi lain, Pogba dianggap gagal menampilkan performa top untuk Man United. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.