Dark/Light Mode

Pilih Gabung Ke Manchester City

Kalvin Tak Sudi Ke MU

Jumat, 22 Juli 2022 07:00 WIB
Kalvin Phillips. (Foto: Getty Images).
Kalvin Phillips. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Kalvin Phillips lebih memilih Manchester City ketimbang Manchester United (MU) musim ini. Keputusan itu sebagai bentuk kesetiaan kepada Leeds United, klub lamanya.

Perlu diketahui, Kalvin Phillips mengungkap alasannya memilih bergabung bersama pasukan Pep Guardiola. Menurut Kalvin, keputusan ini bentuk loyalitas kepada mantan klubnya Leeds United sehingga menolak hijrah ke Manchester United musim panas ini.

Gelandang Timnas Inggris itu bergabung ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 809 miliar. Jumlah ini lebih kecil 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 179 miliar dari yang ditawarkan The Red Devil.

Baca juga : Anies Ngaku Kalah Sama Kang Emil

Keputusan itu juga tak lepas karena dirinya enggan mengikuti jejak Eric Cantona, Rio Ferdinand, dan Alan Smith yang membelot dari Elland Road ke Old Trafford. “Ke Manchester United? Tidak! Hal itu tidak akan pernah terjadi selama saya merumput,” kata pemain 26 tahun itu seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Saya punya loyalitas tinggi kepada Leeds. Keluarga saya juga. Mereka semua fans Leeds. Tapi saya merasa tersanjung dengan keinginan Man United menarik saya. Mereka klub besar dan salah satu paling besar di dunia,” imbuhnya.

Dia sudah seharusnya menjaga kesetiaan kepada Leeds sehingga memilih bergabung dengan klub Manchester City. Sebab, Leeds adalah klub yang telah memberinya kesempatan terbesar di dunia.

Baca juga : Pilot Mabuk Daratkan Pesawat Di Jalan Raya

“Leeds adalah klub pertama yang memboyong saya. Saya harus menjaga kesetiaan, dan itu yang sedang saya lakukan sekarang,” paparnya.

Sekadar informasi, Leeds dan Man United adalah duo rival sengit dengan sejarah panjang, dan pemain-pemain seperti Cantona, Ferdinand, dan Smith sudah merasakan betul kemarahan fans The Whites ketika mereka memutuskan membelot ke Setan Merah.

Tapi di kehadiran kontingen wilayah Yorkshire kental di Etihad, dengan Phillips akan menyusul rekan-rekan senegaranya yakni Kyle Walker dan John Stones, yang lahir di wilayah itu.

Baca juga : Koalisi Semut Merah Gigit Koalisi Si Gajah

Striker baru Man City yang mewakili Timnas Norwegia yakni Erling Haaland juga lahir di Leeds ketika ayahnya Alfinge bermain buat mereka.

Kalvin Phillips menambahkan, “Senang bertemu Erling dan mengobrol soal Leeds dan soal asal saya dan di mana dia lahir. Dia bilang dia fans berat Leeds, tapi saya tidak tahu apakah dia lebih Leeds atau Man City.” ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.