Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tunggal Putra Dan Ganda Putra Jadi Tumpuan Di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Senin, 15 Agustus 2022 16:39 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang bulutangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 semakin dekat. Para punggawa bulutangkis Indonesia terus mengejar persiapan demi target mendulang prestasi tertinggi.

Kejuaraan Dunia 2022 yang akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus ini memang menjadi salah satu tonggak pencapaian PBSI di tahun 2022.

Tak heran, laskar Cipayung digembleng dengan keras sejak sebulan lalu. Sektor ganda putra masih menjadi tumpuan PBSI dalam meraih prestasi tertinggi. Empat pasangan yang diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dianggap paling siap bersaing.

Baca juga : Trimedya Panjaitan: Medan Jadi Tuan Rumah Munas Dan Kejurnas Indonesia 2022

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 dari setiap sektor, saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaki dalam konferensi virtual di Jakarta, Senin (15/8).

Untuk target, Rionny melihat empat ganda putra bisa menjadi andalan. Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih ada di top 3. Lalu, Fajar/Rian juga sangat konsisten tahun ini dan Bagas/Fikri bisa juara All England 2022.

"Dari persiapan sangat serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi positif sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara dunia," ujar Rionny.

Baca juga : Undian Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022 Resmi Dirilis BWF , Ini Kata Pelatih Irwansyah

Selain ganda putra, Rionny mematok sektor tunggal putra sebagai tumpuan meraih gelar juara. Penampilan tiga wakil Merah-Putih di sektor ini di beberapa turnamen terakhir membuat Rionny yakin, mereka mampu menyumbang gelar juara.

"Selain ganda putra, tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark.

Menurutnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo bisa menjadi tim untuk mencapai gelar juara.

Baca juga : RI Punya Peluang Penuhi Kebutuhan Tekstil Global

Sementara di sektor tunggal putri, Indonesia yang mengirimkan dua wakil, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, saat ini sudah masuk ke puncak persiapan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.