Dark/Light Mode

Kandidat Juara Piala Dunia, Ini Prediksi Ancelotti

Jumat, 19 Agustus 2022 07:38 WIB
Pelatih Carlo Ancelotti. (Foto : ist)
Pelatih Carlo Ancelotti. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memprediksi Brazil dan Prancis sebagai dua negara terkuat pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun secara khusus, Ancelotti turut menyebut beberapa nama tim yang bisa mengejutkan. Salah satunya Timnas Inggris.

Pelatih berusia 63 tahun ini jadi salah satu sosok yang layak memprediksi persaingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga : Karya Anak Bangsa, BMI Siap Genjot Produksi Motor Listrik

Pasalnya, dia pernah melatih tim papan atas di lima liga berbeda yaitu Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga sampai Ligue 1. “Spanyol juga negara yang patut diwaspadai. Saya menambahkan Inggris dan Jerman, dua tim yang sedang memulai proses kebangkitan,” ujar pria yang kini melatih Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menilai ada hal lebih menarik buatnya ketimbang persaingan di Piala Dunia 2023 Qatar. Bagaimana sikap pemain usai turnamen empat tahunan tersebut. Karena biasanya usai Piala Dunia, para pemain langsung berlibur.

Baca juga : Grup F Piala Dunia, Perang Bintang Pemburu Gelar

Namun, hal berbeda bakal dirasakan para pemain pasca turnamen di Qatar. “Ya, para pemain harus kembali berjibaku dengan persaingan pada level klub masing-masing,” ujarnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 digelar pada akhir tahun, bukan pertengahan tahun atau ketika kompetisi level klub sudah berakhir. “Biasanya, setelah Piala Dunia para pemain pergi berlibur, tapi kali ini mereka harus kembali ke tim dan kembali bekerja,” katanya.

Baca juga : Ribuan Santri Jambi Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Ini pertanyaan sebenarnya: bagaimana kesehatan fisik dan mental mereka ketika kompetisi level klub dimulai lagi? Menurutnya, hampir semua kompetisi top Eropa dan dunia meliburkan aktivitas selama Piala Dunia 2022 Qatar.

Menariknya, beberapa tim telah mengumumkan tidak akan meliburkan pemain yang tidak mentas di Piala Dunia 2022 Qatar. Contohnya AS Roma. Skuad asuhan Jose Mourinho sedang merencanakan tur ke Jepang pada momen Piala Dunia 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.