Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Badminton 2022

Ginting Dan Jojo Mulus, Chico Dan Tommy Kandas

Selasa, 23 Agustus 2022 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI).
Jonatan Christie. (Foto: PBSI).

 Sebelumnya 
Dia mengaku, lawan bermain sangat baik, sementara dia bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri. “Tidak tegang walau ini Kejuaraan Dunia pertama saya. Tetapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Terutama di gim kedua, saya kurang enak mainnya,” tutur Chico.

Chico terus tertekan sepanjang pertandingan terutama di gim kedua saat ia tertinggal poin jauh 2-11. Walau sudah berupaya mengejar, Chico akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan. Menurutnya, kondisi lapangan juga menentukan saat pertandinga.

“Anginnya lebih terasa tapi itu bukan alasan karena lawan pasti merasakan hal sama. Ke depan saya ingin perbaiki pola permainan. Ketenangan juga harus lebih lagi,” ujar Chico.

Baca juga : Hajar Wakil Prancis, Jonatan Menangi Laga Perdana

Nasib serupa dialami Tommy Sugiarto. Tommy dikalahkan Kunlavut Vitidsarn unggulan 16 asal Thailand, 17-21, 10-21.

Sementara pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga melangkah mulu di a Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Rehan/ Lisa sukses menekuk pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan straight game 21-14, 21-9 di babak 64 besar.

Bermain agresif dan menekan menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa di laga ini. Mereka tidak membiarkan lawannya berkembang. “Alhamdulillah senang banget. Tadi pelatih bilang, tidak perlu mikir pola dulu tapi enakin dulu mainnya,” ujar Rehan usai laga.

Baca juga : Babak Pertama, Ginting Sikat Wakil Brazil

“Kebetulan lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan, “ ujarnya.

Kalau sebelumnya, aku Rehan, gim pertama menang, terus gim kedua kendor dan akhirnya kalah. “Kami tidak mau lagi. Pokoknya kami tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. Kalau mereka berkembang, kami malah bisa keteteran,” terang Rehan.

Komunikasi baik pun terus terjalin antar pasangan ini. Mereka bertekad terus menampilkan performa maksimal. “Alhamdulillah secara permainan kami sudah mulai enak, komunikasi juga baik,” tutup Lisa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.