Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Madura United Vs Persis, Datang Dan Menang

Selasa, 23 Agustus 2022 11:57 WIB
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (23/8) Madura United FC akan bertandang ke markas Persis Solo pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyadari, Persis Solo dalam motivasi tinggi saat menjamu Fachruddin W Aryanto dan kolega.

Karena, tim tersebut baru saja menekuk Bhayangkara FC sekaligus menjadi momentum bangkit usai terpuruk empat laga pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait : Persebaya Vs PSIS Semarang, Marukawa Jadi Kunci

Kendati demikian, arsitek asal Brasil itu tidak mau ambil pusing mengamati kondisi lawan. Dia memilih fokus terhadap persiapan tim guna mendapatkan kemenangan kedua pada laga tandang. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu pernah membekuk Persib Bandung 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022).

Selaras dengan Persis Solo, Madura United bermodal kemenangan pada pekan kelima untuk lawatan kali ini. Tim dengan kostum loreng merah putih ini baru saja mengalahkan Dewa United FC 1-0, Jumat (19/8/2022).

"Kami juga datang dari kemenangan dan kami datang ke sini untuk meraih kemenangan," tegas Fabio saat jumpa pers, Senin (22/8/2022).

Berita Terkait : Tekad Besar Setan Merah

Meskipun mengincar tiga poin, Fabio mengakui, Persis Solo memiliki pemain berkualitas. Salah satunya mantan anak asuhnya Jaimerson Xavier. Bek asal Brasil itu memperkuat Madura United musim kemarin.

Juru taktik berusia 49 tahun itu pun menyadari harus ekstra waspada terhadap kejutan dari calon lawan tandingnya. 

"Kami tahu kualitas permainan (Persis) Solo. salah satunya, saya tahu ada pemain yang pernah bekerja dengan saya," tuturnya.