Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Sikat Wakil Jerman, Jonathan Lolos Babak 16 Besar

Selasa, 23 Agustus 2022 16:46 WIB
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSi)
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie melaju ke banak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan wakil asal Jerman, Kai Schaefer di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8).

Jojo langsung mengganas di gim pertama. Dia berhasil unggul jauh 11-1 di interval pertama. Kemudian dia menyudahi gim dengan keunggulan 21-14 hanya dalam tempo waktu 12 menit.

Baca juga : Hajar Wakil Mauritius, Ginting Amankan Tiket Babak 16 Besar

Di gim kedua, Jojo kurang fokus sehingga lawan bisa mencuri beberapa poin. Tapi akhirnya Jojo kembali ke performa terbaiknya dan menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-16 dan memastikan peluang di Kejuaraan Dunia 2022 tetap terjaga.

Pada babak ketiga Jonatan akan bertemu dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei yang sebelumnya mengalahkan Lu Guang Zu.

Baca juga : Ginting Dan Jojo Mulus, Chico Dan Tommy Kandas

" Puji Tuhan dua hari ini saya bisa bermain dengan baik. Hasilnya juga cukup baik. Sekarang tinggal menyiapkan lawan berikutnya. Tidak mudah pastinya, di pertemuan terakhir kontra Wang Tzu Wei saya kalah dan pertandingannya berjalan ketat," ujar Jojo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.