Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Hajar Wakil Mauritius, Ginting Amankan Tiket Babak 16 Besar

Selasa, 23 Agustus 2022 16:24 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSi)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan wakil pebulutangkis Mauritius, Georges Julien Paul di babak 32 besar.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Selasa 23 Agustus 2022, Ginting berhasil menang meyakinkan dalam duel dua gim langsung selama 29 menit. Ginting unggul 21-10 dan 21-16.

Baca juga : Ginting Dan Jojo Mulus, Chico Dan Tommy Kandas

"Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain.," ujarnya.

Menurutnya, penampilan dia lebih baik dari segi pukulan daripada saat di pertandingan babak pertama melawan wakil Brazil, Ygor Coelho.

Baca juga : Rehan/Lisa Siap Hadang Wakil Hong Kong Di Babak 32 Besar

Ginting juga menegaskan bahwa penampilannya pada dua babak awal Kejuaraan Dunia tahun ini memang difokuskan untuk adaptasi dengan lapangan.

"Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan," ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.