Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Krisis Keuangan, Atletico Mau Potongin Gaji Pemain

Kamis, 25 Agustus 2022 09:57 WIB
Para pemain Atetico Madrid. (Foto : Ist)
Para pemain Atetico Madrid. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Spanyol, Atletico Madrid dilaporkan tengah mengalami krisis finansial cukup parah. Alhasil, manajemen klub berencana memotong gaji beberapa pemain bintang untuk membuat keuangan jadi seimbang.

Dikutip dari Goal, kemarin, keinginan klub terkait pemotongan gaji tersebut bahkan sudah disampaikan kepada sejumlah pemain bintang yang ada di skuad asuhan Diego Simeone.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: 2 Gol Lewandowski Bawa Barca Menang, Atletico Keok

Seperti Jan Oblak, Thomas Lemar, Koke, Antoine Griezmann dan Joao Felix, karena gajinya jauh lebih tinggi ketimbang pemain lainnya di dalam klub. Namun dari semua yang disebut, baru dua nama pertama yang telah bersedia menerima keputusan itu, sementara sisanya belum terkonfirmasi.

Hanya saja, seluruh pemain yang terkena dampak krisis finansial ini merespon keputusan tersebut dengan sangat positif. Sebab, pemotong dimaksud dalam bentuk penangguhan pembayaran.

Baca juga : Yandri Susanto: Wawasan Kebangsaan Mathlaul Anwar Tak Perlu Diragukan 

Karena sisa pemotongan itu akan dibayar jika keuangan klub kembali normal. Namun demikian, Lemar dan Oblak sebenarnya sudah menyepakati perpanjangan kontrak. Lemar yang akan bertahan hingga 2028, harus rela menerima pemotongan gaji sebesar 40 persen.

Sementara Oblak merupakan pemain dengan gaji termahal, dan kiper wahid dunia itu sudah berkomitmen hingga 2027.

Baca juga : Ancelotti Heran Kroos Nggak Masuk Nominasi PemainTerbaik

Performa Atletico Madrid musim ini masih belum teraba. Mereka meraih kemenangan atas Getafe pada pekan pembuka La Liga 2022/23, namun kemudian dilibas oleh Villarreal pada pekan kedua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.