Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Kasihan, Jules Kounde Masih Belum Terdaftar Di Barca

Minggu, 14 Agustus 2022 08:59 WIB
Pemain anyar Jules Kounde. (Foto : Ist)
Pemain anyar Jules Kounde. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sialnya nasib Jules Kounde. Dia menjadi satu-satunya pemain anyar Barcelona tidak terdaftar dan belum disetujui La Liga untuk tampil di musim kompetisi 2022/2023.

Padahal, Barca sudah berusaha keras memenuhi aturan batas gaji pemain dengan cara menjual beberapa pemain. Meski demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap optimistis seluruh pemain baru akan bisa didaftarkan.

Diketahui, belakangan ini baru Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, Franck Kessie, Ousmane Dembele dan Sergi Roberto yang diketahui sudah disetujui La Liga.

Baca juga : Betah Di Barca, Pique Pasrah Potong Gaji

Sejatinya, Kounde menjadi pemain rekrutan kelima Barca di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Tapi pemain asal Prancis itu memang belum didaftarkan karena harus lebih dulu menjalani operasi pasca mengalami cedera panggul ringan pada Juni lalu.

Penundaan itu juga tak lepas dari upaya Barca yang sedang berusaha memenuhi aturan batas gaji LaLiga. Salah satunya dengan menjual 24,5 persen dari rumah produksi Barca Studios kepada Orpheus Media seharga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun setelah menyetujui kesepakatan sponsor yang sangat menguntungkan dengan Spotify dan menjual persentase hak siar.

Selain itu, Blaugrana juga telah menurunkan tagihan upah punggawanya dengan melepas beberapa pemain dan juga berpotensi menjual Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang keduanya telah dikaitkan dengan Chelsea.

Baca juga : Pecah Telur, Pato Termotivasi Piala Presiden

“Kami bekerja keras dan semua elemen di klub sangat positif. Mungkin tidak 100 persen para pemain akan didaftarkan, tapi kami optimistis. Kita lihat saja,” ucap Xavi dalam sesi temu pers pralaga seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

“Klub telah melakukan aktivitas transfer dengan sangat baik. Saya sangat senang dengan para pemain yang telah kami rekrut. Kami punya waktu sampai besok dan sekarang kami sangat optimistis,” tambahnya.

Barca diperkirakan akan menjadikan full-back Chelsea, Marcos Alonso sebagai rekrutan mereka berikutnya. Klub juga masih terus dikaitkan dengan gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.