Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Bantai Wakil India, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Jumat, 26 Agustus 2022 11:40 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: AFP)
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memastikan Indonesia punya satu wakil ganda putra di laga final.

Ahsan/Hendra akan bertemu sang kolega, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (27/8) .

Ahsan/Hendra mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga semifinal. Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. Penampilan terbaik juga akan ditampilkan The Daddies di partai selanjutnya.

Baca juga : Amankan Tiket Semifinal, Fajar Rian Hajar Andalan Inggris

"Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok"," ujar Ahsan usai bertanding di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8).

"Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," ujar Hendra.

Sebagai informasi, partai semifinal besok adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Kala itu laga dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Baca juga : Amankan Tiket Perempat. Final, Jojo Hajar Andalan Taiwan

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi bulan Juli lalu di final Malaysia Masters 2022 yang dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-12, 21-19.

Ahsan/Hendra sendiri lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (26/8).

Pasangan nomor tiga dunia itu menang relatif cepat 21-8, 21-14. "Empat dari tiga pertemuan sebelumnya kita selalu bermain rubber game dengan mereka walau menang.

Baca juga : Sikat Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Melaju Perempat Final

"Itu menjadi perhatian kita untuk laga ini. Kita belajar dari pertemuan terakhir di Singapura untuk jangan banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan," ujar Hendra.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.