Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Sikat Wakil Prancis, Ahsan/Hendra Amankan Tiket 16 Besar

Rabu, 24 Agustus 2022 13:58 WIB
Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengalahkan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, dalam pertandingan babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8).

Ahsan/Hendra sukses merobohkan Lucas/Ronan dalam pertandingan dua gim selama kurang dari setengah jam atau tepatnya 29 menit 21-15 dan 21-16.

Baca juga : Disikat Wakil Belanda, Zacha/Bela Terhenti Di Babak 32

Ahsan/Hendra bermain dengan tempo sedang untuk meredam agresivitas yang ditunjukkan Lucas/Ronan. Hasilnya, mereka mampu unggul 11-7 pada paruh pertama.

Pasangan berjuluk The Daddies itu sukses mengunci set pertama dengan kemenangan 21-15. Pada gim kedua, permainan yang tenang tetap ditampikan Ahsan/Hendra.

Baca juga : Tekuk Wakil Taiwan, Rinov/Pitha Melaju Ke Babak 16 Besar

Meski menempel ketat perolehan poin, Ahsan/Henda masih mampu mengungguli Lucas/Ronan 11-9 di paruh pertama. Seusai itu, Ahsan/Hendra coba main lebih defensif.

Hasilnya, Ahsan/Hendra sukses menjaga keunggulan hingga memenangkan laga set kedua dengan skor 21-16. Hasil ini membuat Ahsan/Hendra melaju ke babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Baca juga : Sikat Wakil Jerman, Jonathan Lolos Babak 16 Besar

"Ini pertandingan pertama kami jadi tadi merasa belum enak mainnya. Harapannya besok semoga bisa lebih enak lagi," ujar Hendra Setiawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.