Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Dihajar Jagoan Taiwan, Jonatan Gagal Ke Semifinal

Jumat, 26 Agustus 2022 15:04 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus menahan rasa kecewanya. Bagaimana tidak, satu poin lagi ia mampu menyabet medali Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Tapi asa itu lenyap karena sang lawan Chou Tien Chen asal Taiwan mampu melesat dari tertinggal 15-20 menjadi kemenangan 22-20 di gim penentuan. Dalam laga perempatfinal yang dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8).

Baca juga : Bantai Wakil India, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Jonatan yang akrab disapa Jojo itu sebenarnya sudah bermain bagus. Di gim pertama ia mampu mengontrol permainan dan menang 21-14. Di gim kedua Jojo memang agak kendur, ia dipaksa melepas gim 11-21.

Di gim ketiga semua berjalan sangat baik, Jojo terus mengungguli Chou dalam perolehan poin. Akhirnya match point itu tiba, tapi sayang Jojo tak mampu menyelesaikannya.

Baca juga : Amankan Tiket Semifinal, Fajar Rian Hajar Andalan Inggris

"Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Kecewa pastinya tapi saya tadi sudah melakukan yang terbaik," ujar Jojo.

Kekalahan ini menurut Jojo harus dibayar mahal karena belum tentu kesempatan bermain di Kejuaraan Dunia akan datang lagi.

Baca juga : The Minions Terkubur, Daddies Dan Fajri Mulus

"Kekalahan ini harus saya bayar mahal sekali karena harus menunggu satu tahun lagi yang kita tidak pernah tahu kesempatan itu (bermain di Kejuaraan Dunia) akan datang lagi atau tidak," ujar Jojo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.