Dark/Light Mode

Para Badminton International 2022

Borong 17 Medali, Indonesia Sukses Raih Juara Umum

Minggu, 28 Agustus 2022 08:58 WIB
Skuad Merah Putih di gelaran Indonesia Para Badminton International 2022. (Foto: Istimewa)
Skuad Merah Putih di gelaran Indonesia Para Badminton International 2022. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Saya berterima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Seperti yang kita tahu ada beberapa negara yang membatalkan kejuaraan. Sehingga kejuaraan ini menjadi pelampiasan bagi para atlet yang nantinya dapat melahirkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Senny.

Gelar juara diraih oleh pasangan ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina yang berlaga sebagai partai pembuka di babak final FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Baca juga : The Minions Terkubur, Daddies Dan Fajri Mulus

Rina/Subhan sukses mengalahkan ganda Peru-Polandia Hector Jesus Salva Tunque /Oliwia Szmigiel usai tampil dominan selama pertandingan dengan skor telak 21-2, 21-3.

“Kami memahami permainan mereka. Sebelumnya saya juga sudah pernah bertemu dengan Hector Jesus ketika tanding di partai single saat kejuaraan di Dubai kemarinsehingga saya lebih percaya diri waktu bertanding tadi,” ujar Subhan.

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2022, Tim Indonesia Gelar Latihan Perdana

Bekal pertemuan di kejuaraan sebelumnya menjadi modal penting bagi Subhan/Rina menyegel gelar juara.

Kemenangan keduanya di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 melanjutkan rangkaian kesuksesan yang telah mereka ikuti sejak kejuaraan di Dubai beberapa waktu lalu dan berlanjut dengan raihan emas pada ASEAN Para Games 2022 awal Agustus 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.