Dark/Light Mode

Badminton Piala Presiden 2022

Menpora: Insya Allah, Indonesia Tembus 5 Besar Olimpiade 2044

Selasa, 2 Agustus 2022 05:51 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo membuka turnamen. (Foto : kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo membuka turnamen. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulutangkis memperebutkan Piala Presiden 2022 resmi bergulir dan dibuka di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim), kemarin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo membuka turnamen yang baru pertama kali digelar sepanjang sejarah bulutangkis Indonesia itu.

Selain Menpora, hadir pula Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna, Sekjen PP PBSI Moh Fadil Imran, Ketua Harian PP PBSIAlex Tirta, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Wakil Ketua 2 KONI Pusat Sudarmo, dan Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia, Tbk, Garibaldi Thohir.

Baca juga : Menpora Optimistis Pegolf Indonesia Bisa Berlaga Di Olimpidae

Acara pembukaan diawali dengan anggota paskibra membawa tiga bendera ke dalam arena. Yakni bendera MerahPutih, KONI dan PBSI. Lalu dilanjutkan dengan penampilan tarian khas Betawi dan parade defile perwakilan atlet dari 30 provinsi dengan balutan pakaian adat masing-masing.

Dalam sambutannya, Menpora bersyukur bisa menggelar kejuaraan nasional badminton Piala Presiden 2022. Dia mengapresiasi digelarnya turnamen ini dan menyampaikan salam hangat dari Presiden kepada PBSI dan para peserta atas terselenggaranya kegiatan ini.

Diharapkan, dari kegiatan ini dapat terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi yang untuk mengisi tim nasional bulutangkis Indonesia, baik putra maupun putri.

Baca juga : Malam Ini, Pesut Etam Siap Mati-matian

“Insya Allah, tepatnya pada Olimpiade 2044, Indonesia bisa di peringkat lima dunia dan bulutangkis akan jadi andalan utama untuk mewujudkan mimpi itu,” sambung Amali.

Sementara Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan izin bulutangkis menggelar Piala Presiden untuk pertama kalinya.

Menurut Agung, bulutangkis telah jadi bagian penting dalam hidup kita, telah menjadi budaya kita. Olahraga badminton yang prestasinya membanggakan, tetapi dalam 71 tahun sejarah bulutangkis, Indonesia belum pernah menyelenggarakan satu kejuaraan yang menjadi pengakuan eksistensi secara nasional.

Baca juga : 4 Ganda Putra Dikuasai, Indonesia Sudah Juara

PBSI berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang telah memperkenankan dan memberikan dukungan kepada kami untuk dapat menyelenggarakan Piala Presiden 2022. “Ini merupakan Piala Presiden pertama, “ papar Agung. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.