Dark/Light Mode

Round 6 X30 Iame Series Asia

Hadapi Berbagai Kendala, Sergio Noor Masih Mampu Finish Di Posisi Ke-3

Senin, 29 Agustus 2022 21:37 WIB
Pembalap DRM Motorsport, Sergio Noor. (Foto: Dok. Pribadi)
Pembalap DRM Motorsport, Sergio Noor. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap DRM Motorsport, Sergio Noor, berhasil finish di posisi ketiga dalam putaran ke 6 X30 Iame Series Asia, yang digelar di Sirkuit Shah Alam Malaysia, Minggu (28/8).

Pembalap berusia 16 tahun ini menceritakan capaiannya itu kepada RM.id, Senin (29/8) malam. Sergio menuturkan, di babak kualifikasi, dia mencatatkan waktu tercepat dengan 53,583, atau 2 persepuluh detik lebih cepat daripada pembalap di posisi kedua.

Sehingga, Sergio berhasil menempati posisi terdepan atau Pole Position di babak Qualifying Time Trial (QTT). Kemudian, di heat pertama, Sergio start di posisi ke satu. "Tetapi karena ada problem dengan rem saya yang nyangkut, saya drop ke posisi tiga," ujar Sergio.

Baca juga : Bamsoet Dorong Asia Cargo Network Perluas Investasi Dan Bisnis Di Indonesia

Kemudian, pada heat 2, pembalap kelahiran Jakarta, 21 April 2006 ini start di posisi pertama. Juga, finish di posisi ke satu. Di pre final, Sergio kembali start di posisi terdepan.

"Namun, ban saya habis karena kejadian yang di heat 1, saya drop ke posisi keempat, tetapi saya mendapat penalti untuk sesuatu di luar kendali saya, jadi finish keenam," ungkapnya.

Start di posisi keenam pada babak final, Sergio mendapat start yang bagus. Dia mulai menyusul dari luar sampai posisi pertama. Sayangnya, dia mendapatkan masalah, yakni mesin overheat alias terlalu panas.

Baca juga : Rakernas 2021, IMI Siap Gelar Berbagai Kejuaraan Balap Nasional Dan Internasional

"Karena itu saya kehilangan kecepatan dan drop beberapa posisi, tetapi saya berjuang terus untuk finish ketiga," kisah putra Bunjamin Noor itu, pembalap yang menjuarai balap reli di Tazmania, Australia, pada 2012.

Akhirnya, Sergio berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga dengan waktu menyentuh garis finish yang hampir bersamaan dengan pembalap nomor 2 dan 4.

"Bahkan dengan masalah-masalah yang saya hadapi di akhir pekan balapan ini, saya masih bisa mendapatkan hasil yang baik," tutur Sergio.

Baca juga : IMI Siap Gelar Berbagai Kejuaraan Balap Nasional Dan Internasional 2022

Dia berjanji akan berusaha lebih baik lagi, untuk memenangkan balapan di ronde berikutnya.

"Saya mampu bersaing dengan pembalap lain minggu ini. Jika saya tidak memiliki masalah pada balapan kemarin saya bisa melihat diri saya memenangkan balapan itu," tandas Sergio. â–  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.